Adira Kredit > Catatan Terlengkap Adira Kredit

Adira kredit adalah sebuah perusahaan pembiayaan terbesar diindonesia, banyak dealer atau toko besar bekerja sama agar memudahkan pembeli ingin melakukan kredit. Adira sendiri menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti dealer motor, dealer mobil, toko elektronik alat rumah tangga, toko furniture, toko handphone dan lainnya. Syarat-syarat dalam pengajuan kredit di adira pun tergolong mudah, cukup dengan ktp dan kartu keluarga.

Cabang adira sendiri tersebar di berbagai pelosok daerah, sudah ribuan konsumen yang puas dengan pelayanan serta cara kerja pihak adira. PT  adira quantum multifinace bergabung dengan pihak bank danamon pada tahun 2004, hal tersebut semakin menguatkan badan usaha tersebut, pada tahun2008 merek dagang adira kredit di pasarkan di masyarakat luas, badan usaha tersebut juga telah mendapat beberapa penghargaan. Mereka mempunyai misi dan visi seperti berikut:

Adira Kredit

Adira Kredit

  • Misi : mewujudkan impian hari esok pada hari ini (memberikan fasilitas kredit kepada masyarakat untuk mewujudkan impian hari ini tanpa menunggu hari esok)
  • Visi : menjadi perusahaan kelas dunia (perusahaan yang di perhitungkan baik oleh pesaing maupun pasar)

Bukti semakin berkembangnya perusahaan tersebut, pada tahun 2006 mampu membukukan Rp. 8,5 triliun. Jumlah pendanaan baru tersebut 74.5 persen berasal dari pendanaan sepeda motor, 25 persen dari pendanaan mobil, jadi selama tahun 2006 adira mendanai sedikitnya 12.2 persen dari seluruh pendanaan motor baru dan 3.9 persen atas pendanaan mobil baru.

Ditahun 2006 adalah tahun yang sulit dan penuh tantangan karena kondisi makro kurang menguntungkan, tetapi mereka mampu bertahan melewati tahun tersebut dengan hasil cukup baik. Hal tersebut terwujud karena kinerja karyawan serta kerja sama antara karyawan dan perusahaan, untuk menghasilkan pekerja berkualitas, badan usaha tersebut menerapkan suatu budaya perusahaan melalui program pelatihan berkesinambungan yang meluluhkan hati pekerja, mitra usaha dan komunitas secara umum. Hasil dari program tersebut menjadi kebanggan serta kecintaan terhadap perusahaan, mereka selalu belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya maka adira berani melebarkan sayapnya serta membuat strategi tepat.

Sebagai salah satu badan usaha pembiayaan, mereka juga mengalami banyak hambatan dalam pengembangan bisnisnya, seperti dalam menghadapi masalah regulasi yang belum mencakup akomodasi kepentingan bisnis. Belum ada kejelasan ketentuan pajak yang mengatur tentang hal transaksi sale and lease back maka akibatnya adalah pajak berganda yang diterima oleh para perusahaan pembiayaan. Sale and lease back sendiri adalah merupakan salah satu mekanisme pembiayaan dilakukan perusahaan dimana nasabah membeli dahulu barangnya lalu kemudian dibiayai oleh perusahaan.

Pihak adira serta pihak pembiayaan lainnya berharap amandemen undang-undang no 18 tahun 2000 tentang pajak pertambahan nilai dapat menghilangkan pajak berganda yang menekan badan usaha pembiayaan. Terlepas dari masalah tersebut, dengan kemampuan utama perusahaan dalam mengelola resiko pembiayaan pada aset dengan tingkat pengembalian tinggi serta dengan dukungan dana yang besar dari bank danamon serta profesialisme dan dedikasi tinggi dari manajemen dan karyawan, dengan kondisi ekonmi yang mendukung maka adira kembali memecahkan rekor pembiayaan baru menjadi Rp 32.6 triliun dengan perincian: sebesar 62.7 persen untuk pembiayaan motor baru dan sebesar 37.3 persen untuk pembiayaan mobil.

Adira membiayai 15.8 persen dari keseluruhan penjualan nasional motor baru dan 6.6 persen untuk mobil selama tahun 2011. Mereka terus melebarkan sayapnya dan terus mengembangkan produk-produk baru serta selalu memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen, serta memperkokoh posisinya sebagai perusahaan pembiayaan yang membiayai berbagai merek otomotif serta produk lainnya. Beserta dukungan lebih dari 28.000 karyawan dan 653 kantor cabang yang tersebar diberbagai kota maka semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar serta terkemuka diindonesia.

Adira sendiri dalam melakukan menarik minat pembeli banyak melakukan promosi serta iklan-iklan diberbagai media dengan memberikan keuntungan-keuntungan pada konsumen, mereka juga membuat situs-situs diinternet mengenai informasi perusahaan mereka agar konsumen mengetahui identitas adira sehingga konsumen tidak ragu dalam menggunakan jasa mereka dengan harapan semakin banyak produk yang dibeli oleh konsumen dengan cara kredit dengan dibiayai oleh mereka.

  • Sumber gambar : mitajob.blogspot.com
  • Sumber data : adira.co.id

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0