Biografi Lionel Messi > Kumpulan Informasi Terlengkap Biografi Lionel Messi

Kesuksesan Bacelona menjadi tim terbaik dunia tidak lepas dari peran seorang Lionel Messi. Penyerang asal Argentina ini telah menjadi nyawa bagi Barcelona. Dengan tinggi badan kurang dari 170 cm, pemain ini sebenarnya lebih cocok bermain di Liga Asia, namun siapa sangka dengan kemungilan tubuhnya menjadikan Lionel Messi menjadi pemain yang lincah dan gesit ditambah lagi dengan kecepatan larinya yang di atas rata-rata.

Dengan mengandalkan kaki kirinya, dia berlari melewati tiga hingga empat pemain lawan dan akhirnya mencetak gol. Banyak yang bilang, Messi adalah titisan sang maestro Dieogo Armando Maradona. Apalagi Messi pernah mencetak gol dengan tangan, seperti yang pernah Maradona lakukan di laga perempat final piala dunia 1986 saat melawan Inggris. Barcelona sangat beruntung bisa memiliki pemain hebat seperti Lionel Messi. Bersamanya, klub asal spanyol itu menjadi klub yang sangat ditakuti di Eropa. El Messiah julukan Messi, memang terlahir untuk menjadi seniman lapangan hijau. Tidak ada yang bisa membantah kehebatannya. Tapi sudahkah Anda mengenalnya lebih dekat? Jika belum,silahkan simak biografinya berikut ini.

Biografi Lionel Messi

Biografi Lionel Messi

Leo Messi yang lahir tanggal 24 juni 1987 di Rosario, merupakan anak dari pasangan Jorge Heracio Messi dan Celia Maria Cuccittini. Dia adalah anak terakhir dengan dua saudara laki-laki dan satu saudara perempuanya. Ayah Messi bekerja di sebuah pabrik besi dan ibunya sebagai pembersih paruh waktu. Messi sudah bermain bola sejak berumur lima tahun di sebuah klub lokal bernama Grandoli. Dilanjutkan membela klub Nowell’s Old Boys pada tahun 1995. Pada tahun 1998 saat Messi menginjak 11 tahun, dokter mendiagnosanya mengalami kekurangan hormon pertumbuhan. River Plate yang melihat potensi Messi, berniat mengontraknya namun biaya untuk pengobatan Messi yang mencapai $850 per bulan membuat River Plate membatalkan niatnya.

Kemudian FC Barcelona melalui Carles Rexach selaku Direktur Olahraga, mengajukan tawaran kepada ayah Messi dan bersedia membiayai pengobatannya. Messi dan ayahnya pun setuju dan segerabergabung dengan Barcelona. Debut perdana Messi bersama Barcelona senior dimulai tanggal 16 Oktober 2004. Saat itu usianya baru 17 tahun 114 hari dan menjadi pemain termuda La Liga. Gol perdananya terjadi pada tanggal 1 Mei 2005, ketika Barcelona mengalahkan Albacente Balompie. Pada musim 2005-2006 ketika kontrak Messi akan habis, Fc Barcelona menambah kontrak Messi hingga juni 2014. Laga Liga Champions pertamanya adalah ketika El barca menjamu Udinese di Camp Nou pada tanggal 24 September 2005.

Di musim ini  El Messiah hanya mencetak satu gol di Liga Champions dan enam gol di La Liga. Ketika musim 2006-2007 bergulir Messi menjadi bintang Barcelona saat menahan imbang El Real dengan skor 3-3, dalam laga supergengsi El Classico. Saat itu Messi mencetak hattrick, dan menjadi pemain Barca pertama yang mampu menciptakan hattrick dalam laga El Classico.

Messi dikaitkan sebagai jelmaan Maradona ketika mencetak gol kegawang Getafe, saat itu dia berlari dari tengah lapangan dan mengecoh enam pemain lawan sebelum akhirnya memasukan bola kegawang. Pada musim itu juga, Messi membuat gol menggunakan tangannya saat melawan RCD Espanyol, mirip seperti apa yang Maradona lakukan. Messi melakoni laga ke-100 nya pada tanggal 27 Februari 2008 saat melawan Valencia. Musim 2007-08 di akhiri Messi dengan mengemas 16 goldan 13 assist baik di liga domestik maupun Champion.

Pada musim 2008-2009 bersama Pep Guadiola, Messi semakin tajam setelah diberi kebebasan untuk bergerak. Ini dibuktikan dengan jumlah golnya di musim itu yang mencapai 38 gol di semua laga, dan berhasil membawa Barca memenangi tiga tropi, yaitu La liga, Liga Champion dan Copa del rey. Messi mulai diakui oleh publik Camp Nou sebagai pemain yang sangat berpengaruh bagi klub. Penghargaan Ballon D’or pada tanggal 1 Desember 2009, menegaskan bahwa Lionel Messi merupakan pemain terbaik eropa mengalahkan sejumlah pemain top seperti Cristiano Ronaldo. Saat mengalahkan Sevilla 4-0 Messi berhasil mencetak gol ke 100 nya bersama Barca.

Kehebatan Messi memang tak perlu diragukan lagi. Bersama Barcelona ia sudah banyak sekali memenangi gelar, baik tim maupun individu. Secara individu, Messi telah membuat rekor dengan penghargaan Ballon d’or untuk keempat kalinya secara beruntun yaitu pada tahun 2009.2010,2011 dan 2012. Sungguh restasi yang sangat luar biasa.

Sumber gambar  : http://bit.ly/1c9nlCD

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0