Bisnis Tanpa Modal : Kumpulan Informasi Terlengkap Mengenai Bisnis Tanpa Modal

Seorang teman membahas perihal Bisnis Tanpa Modal yang cocok ditengah masa krisis saat ini. Dalam obrolan tersebut, terbesit sebuah keinginan kuat mencari penghasilan tambahan tetapi sama sekali tidak membutuhkan modal.

Awalnya kami berdua sungguh skeptis menggambarkan sebuah kegiatan bisnis, dimana persaingan juga sudah semakin ketat ditambahnya beban biaya operasional seiring bertambahnya harga – harga komoditi di pasaran, hanya bermodalkan apa yang kita miliki bukan berwujud uang mungkin bisa dibilang hanya tenaga.

Bisnis Tanpa Modal

Bisnis Tanpa Modal

Saya merasa kagum mendengar keyakinan begitu dalam dari seorang teman, dengan segala kekurangannya mampu berpikir cepat dan spontan. Idenya memang sungguh diluar dugaan, bahkan mungkin tidak pernah terlintas oleh pemikiran semua kalangan saat ini.
Apakah bisa tanpa disertai modal, sebuah bisnis akan berjalan sukses? Pertanyaan ini sering berkecamuk dalam diri sendiri.

Ia kembali melanjutkan topik perbincangannya, berdasarkan informasinya saya mulai berpikir bahwa ternyata ada benarnya juga beberapa ide masih terbilang sederhana bahkan tidak sama sekali terpikir bagi orang awam sekalipun. Berbagai macam pekerjaan tersebut, ternyata cukup luas. Intinya adalah kembali pada pribadi masing – masing apakah mau menjalani dengan penuh kesungguhan ataukah merasa ragu bahkan tidak yakin itu akan berhasil.

Berikut saya sajikan beberapa ide bersumber dari seorang sahabat sebagai hasil pembicaraan beberapa waktu lalu tentang bisnis tanpa dibutuhkan suatu modal:

Menjadi seorang penulis lepas

Profesi penulis merupakan salah satunya, bisa dikerjakan di rumah secara online tanpa mengganggu aktifitas kita sehari – hari. Referensinya cukup banyak, silahkan mencarinya di internet dan tersebar luas. Menawarkan pendapatan bersaing dan cukup menjanjikan dalam segi waktu, tenaga maupun biaya.

Menjadi perantara penjualan terhadap produk orang lain

Lebih dikenal dengan nama reseller / dropshipper, dimana keuntungannya kita tak perlu memikirkan biaya produksi, gaji pegawai sampai operasionalnya. Cukup berfokus pada proses marketing yang kita lakukan dan pastikan pula produk tersebut sangat bagus pangsa pasarnya. Contohnya sederhana, saya bertemu dengan penjual kue di pasar bernama Pak Ahyar. Dimana kesehariannya hanya menjual kue hingga habis. Saya bertanya kepada beliau, bahwa dari segi rasa maupun harga seimbang jadi langsung berkesimpulan bahwa beliau pandai membuat kue dan memasak. Setelah mendengar itu, Pak Ahya rhanya tersenyum karena semua kue tersebut hanya titipan orang saja. Tugasnya ialah memasarkan kue – kue itu kepada konsumennya secara langsung. Ternyata saya pun malu mendengar pernyataan spontan beliau. Bahwa segala bisnis bila ditekuni serius akan menghasilkan income tidak sedikit.

Menjadi blogger

Sudah banyak para pembuat blog mempunyai penghasilan rutin dari hasil tulisan maupun kunjungan orangnya pada setiap hari. Dengan trafik tinggi, membuat nilai suatu blog akan semakin mahal karena sangat efektif dari segi pendapatan terhadap penyewaan iklan melalui program gratis yang tersedia.

Menjadi broker / agent

Jika memang pengetahuan anda di dunia marketing serta pengalamannya sudah memadai, maka cobalah berpikir sedikit menjadi broker / agent. Banyak lahan bisnis kosong membutuhkan tenaga terampil berjiwa marketing dengan pendapatan berdasarkan prosentase terhadap hasil penjualan sukses dilakukan. Contohnya menjadi agent property, baik dari penjual maupun pembeli memiliki kepentingan sama namun beda kebutuhan. Jika anda berhasil memenuhinya, dipastikan uang tip akan mengalir di dompet anda karena hasil kerja keras anda beserta kepuasan bagi kedua belah pihak pelaku transaksi.

Menyediakan jasa

Biasanya penyedia tak menggunakan modalnya sedikitpun. Namun dalam banyak hal, hampir bisa dipastikan bahwa penyedia jasa membutuhkan modal untuk menjalaninya. Namun tidak perlu khawatir, masih ada bisnis dalam bidang jasa sama sekali tidak membutuhkan modal untuk menjalaninya. Dengan menjadi penulis artikel misalnya, hanya butuh waktu, inspirasi serta gaya bahasa baku adalah sebuah nilai tambah bagi penulis. Menjadi seorang SEO atau Search engine optimization, dimana paling banyak dicari saat ini, karena sangat berhubungan dengan trafik terhadap suatu web dan mengarah pada intensitas setiap orang mengunjungi suatu halaman web tersebut. Kemudian jasa servis, jika memang telah sebelumnya memiliki keahlian dari hasil sekolah ataupun kursus. Permintaan servis saat ini beragam, mungkin untuk menghadapi persaingan karena sudah menjamurnya bisnis tersebut gunakan cara lebih santun yaitu berusaha jemput calon pelanggan / konsumen yang membutuhkan. Itu menjadi suatu nilai tambah buat kita serta ada kepuasan tersendiri dari konsumen.

Sumber gambar: http://o9b8j8.buk.so

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0