Cara Blokir Facebook – Informasi Terkait Cara Blokir Facebook

Menjadi sebuah kebanggan bagi kita bahkan semua orang di dunia ini untuk bisa bertemu kembali dengan teman, saudara bahkan keluarga yang sudah sejak lama tida ada kabar maupun beritanya. Facebook, adalah program yang berusaha menampilkan harapan setiap orang, berinteraksi dengan kerabat yang sangat jauh letaknya, berkomunikasi dengan orang – orang terdekat keluarga serta sanak family yang mungkin sudah tidak tahu lagi kemana kita harus mencari.

Perkembangannya sejak pertama kali diluncurkan pada 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard sudah menjadi tren dalam membina hubungan maupun memudahkan komunikasi antar teman bahkan tidak terbatas wilayah dan benua. Berbagai karakter teman, daftar kontak yang menjadi teman sampai kepada daftar seluruh teman yang merupakan satu komunitas yang dahulu kita jalin bisa bertemu kembali dan berkomunikasi layaknya tatap muka.

Walaupun hanya berwujud gambar dan tulisan, tapi berbagai informasi yang disajikan juga mengalami perkembangan yang cukup pesat terutama dalam hal proses perancangan kronologi di awal pertama kali halaman yang terbuka ketika kita akan login/ masuk sebagai anggotanya. Dimana sang pembuat Facebook, berupaya untuk lebih menggambarkan secara detail tentang diri kita, melalui visualisasi gambar yang lebih luas dan cukup besar. Mungkin ini yang menjadikan Facebook sebagai icon dalam mempererat komunikasi antar benua di dunia dimana seudah tiada batasan lagi dari segi ruang dan waktu. Cukup hanya bermodalkan sebuah koneksi internet standar beserta PC dan perangkatnya juga sudah menjadi awal keberhasilan kita untuk menggunakan layanan Facebook ini.

Perubahan demi perubahan juga dilakukan oleh tim kreatif Facebook, dimana tampilan background juga sudah bisa diganti sesuai suasana hati penggunanya, mulai dari gelap hingga terang tanpa merusak estetika Facebook sendiri sebagai sebuah program media sosial yang cukup ternama. Ditambah dengan penampilan suasana emosi secara gambar melalui kode-kode ASCII yang bisa diunggah di beberapa mesin pencari, membuat Facebook menjadi lebih berwarna.

Adapun kelebihan lainnya adalah para pengguna bisa saling bertukar foto, melakukan pengambilan foto secara real pada saat itu juga, dimana hal yang menjadi momen terpenting dalam sejarah bisa dengan mudah untuk diabadikan bersama teman-teman. Sehingga tak perlu lagi kita menggulung film kamera, mencetak dulu ke foto studio hingga melakukan penyalinan kembali ke komputer baru bisa terpasang. Facebook bisa dibilang sangat terkini dalam hal teknologi yang mengerti akan kebiasaan masyarakat dunia umumnya, dan Indonesia khususnya yang sebagian besar penggunanya adalah para pemuda yang hobi berpetualang dengan sesama kerabat mereka, menyukai dunia fotografi sambil ikut mengabadikan pula momen kebersamaan mereka. Ada cerita tersendiri yang bisa tersimpan menjadi kenangan yang tidak bisa hilang.

Seiring dengan kemudahan itu, maka tak pelak berbagai serangan pun juga tak terhindarkan, mulai dari pembajakan akun Facebook tersebut, melakukan kegiatan transaksi secara ilegal dengan sesama pengguna hingga penyalahgunaan aturan dalam bersosialisasi terhadap sesama. Hal inilah yang berakibat pada semakin gencarnya para pengelola ataupun tim pemrograman Facebook dalam proses perancangan keamanan ataupun privasi akun penggunanya. Tidak heran hingga saat ini banyak pengguna semakin kesulitan mencari teman ataupun sanak saudara mereka yang kemudian bisa langsung kita ajak sebagai teman. Pastilah timbul sebuah notifikasi yang menanyakan sedekat apa hubungan kekerabatan anda, dan ditanyakan pula apakah anda mengenalnya atau tidak. Beberapa pon ini membuat Facebook semakin ketat, demi menjaga sebuah reputasinya bagi seluruh pecinta media sosial di dunia maya.

Cara Blokir Facebook

Cara Blokir Facebook

Dengan pertumbuhan populasi warga dunia, bukan berarti Facebook menjadi sangat rawan untuk disalahgunakan. Melainkan ditambahkannya beberapa fitur keamanan, yang biaanya semua orang atau teman kita bisa melihat kronolog dan data diri secara detail maka saat ini ada perubahan total. Artinya kita bisa membatasi seberapa detail informasi diri yang berhak diketahui oleh orang banyak diluar dari teman ataupun kerabat yang kita kenal.

Selain itu, ada fasilitas lain sebagai pendukung dalam pembatasan pengguna. Diterapkannya fitur pemblokiran antar pengguna atau bahkan Facebook kita sendiri bisa diblokir atau dinon-aktifkan sementara atau selamanya tergantung dari kebutuhan. Berikut beberapa cara blokir Facebook anda :

  • Jika anda tidak berkenan tentang pembicaraan kerabat anda ataupun ada unsur lain yang menjadikan anda kurang nyaman, maka silahkan anda blokir hubungan pertemanan anda dengan cara “klik” nama kerabat yang akan di blokir kemudian ubah status “Teman” menjadi hapus pertemanan atau blokir. Fitur ini sangat mudah digunakan dan sering sekali dijadikan sebagai alat keamanan mereka jika terjadi penyerangan secara privasi.
  • Pemblokiran diri sendiri, atau anda sudah tak lagi menggunakan akun Facebook saat ini dan seterusnya, bisa langsung menuju ke “Pengaturan akun” dan pilih “blokir” dimana terdapat beberapa opsi yang harus dipilih sebagai bahan rujukan bagi tim Facebook.

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0