Cara Memblokir Facebook – Tulisan Terlengkap Mengenai Cara Memblokir Facebook

Seringkali kita mendapati orang orang yang menyebalkan di sebuah situs jejaring sosial, mulai dari yang kita tidak kenal atau disebut biasanya stranger, dan bahkan yang menjadi teman kita sendiri. Namun, memang kebanyakan yang seringkali menjengkelkan kita adanya orang orang yang tidak kita kenal dan menampakan dirinya kepada kita lewat akun jejaring sosial yang mereka miliki, sebut saja di facebook, berapa banyak orang yang memiliki ID atau username kloningan? (kloningan berarti memiliki username lebih dari 1, dan biasanya palsu) Kebanyakan mereka yang melakukan hal ini kita sebut alay, atau para alayers dan mereka ini tidak mengetahui etika dalam berinternet makanya seringkali dari mereka suka mengganggu orang lain, dengan mengirim pesan yang aneh aneh, bahkan virus komputer kita tidak tahu, yang jelas selalu ada solusi untuk sebuah masalah, tenang ada caranya kok untuk menghindari perilaku perilaku dari orang orang seperti ini. Yap, di facebook ada fitur untuk memblokir seseorang, maksudnya memblokir akun jejaring sosial yang mereka miliki, memblokir akun facebook yang ada di halaman akun facebook kita. Jadi setelah kita melakukan blokir, para pelaku yang menyebalkan ini tidak bisa lagi berinteraksi dengan kita, begitu juga sebaliknya kita tidak lagi bisa berinteraksi dengan akun seseorang yang telah kita blok, kedengarannya simple kan? Ya betul memang simple sekali hehe.

Perlu anda ketahui bahwa facebook memang merupakan situs jejaring sosial yang terbesar saat ini di dunia, pengguna terbanyak nomor satu, yaitu warga negara dari Amerika sendiri. Jelas, karena Mark Zuckerberg, sang pencipta facebook.com merupakan warga negara Amerika asli. Dan nyatanya yang paling mengejutkan adalah Indonesia, negara kita merupakan negara 3 besar pengguna facebook di dunia. Padahal kita sendiri juga tidak mengetahui pasti pengguna sebenarnya  dari facebook ini, karena banyaknya ID kloningan yang bertebaran dimana mana di Indonesia, ada yang menggunakannya untuk penipuan, ada yang menggunakannya untuk menyebarkan foto foto syur atau pornografi dan ada juga yang menggunakannya untuk keperluan kriminalitas seperti penculikkan dan sebagainya yang kemarin kemarin ini baru saja marak terjadi di tanah air Indonesia kita ini. Jadi jika kita sudah mengerti cara untuk menanggulanginya, maka setidaknya kita bisa menghindari sedikit perilaku perilaku menyimpang seperti itu. Berikut cara cara dan langkah langkah untuk memblok akun facebook seseorang, ada 2 cara memlalui komputer dan melalui mobile phone:

Cara Memblokir Facebook Orang Lain Melalui Komputer:

- Langkah pertama, tentunya anda harus login terlebih dahulu ke facebook anda. Lalu silahkan cari dan menuju halaman My Privacy. Anda dapat mengubah tingkat privasi untuk hampir semua fitur Facebook dari halaman ini.

- Buat daftar orang yang Anda ingin blokir facebooknya di kotak “Block People” pada halaman My Privacy dan klik “Search”.

- Dari hasil pencarian anda bisa menemukan orang yang ingin anda blokir.

- Klik “Block Person” untuk orang yang ingin anda blokir. Orang tersebut tidak akan lagi dapat melihat profil anda, dan anda tidak akan muncul dalam hasil pencarian orang tersebut.

Cara Memblokir Facebook Orang Lain Melalui Mobile Phone:

- Pertama anda harus login ke Facebok terlebih dahulu.

- Setelah login anda cari teman yang ingin anda blokir pada pilihan teman atau melalui kotak pencarian bila orang yang ingin anda blokir belum menjadi teman anda.

- Berikutnya anda buka dinding orang yang ingin anda blokir.

- Selanjutnya anda klik “blokir orang ini” atau ” block this account”.

- Terakhir anda akan di minta persetujuan jika anda benar-benar ingin memblokir orang tersebut. Jika anda sudah yakin klik “blokir” atau “block” untuk memblokir akun facebook orang tersebut.

Nah jika sobat triliuners sudah bisa melakukannya, sobat triliuners harus bisa menggunakan fitur ini secara bijak, jangan memblok akun seseorang dengan sembarangan, bisa bisa malah teman kita sendiri yang kena blokir :p Cermati para akun di fb yang mengganggu atau tidak, dan terakhir saya harap tips ini dapat berguna bagi sobat triliuners :)

Sumber gambar: http://cdn.thenextweb.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2013/01/Facebook.jpg

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0