Download Game PS2 | Daftar Game dan Download Game PS2

Download game PS2? Bagaimana bisa? Mungkin beberapa di antara kamu ada yang merasa bingung dengan pernyataan ini. Sebagaimana diketahui, tidak seperti konsol next-gen seperti PlayStation 3, PlayStation 2 tidak menyediakan media penyimpanan data hard disk di dalamnya. Oleh karena itu bagaimana mungkin kita mengunduh permainan dan memainkannya di konsol yang dirilis pertama kali pada tahun 2003 ini?

Well, sebenarnya konsol PlayStation 2 sudah dapat dikatakan mati dalam setahun belakangan. Pihak Sony tidak lagi memproduksi media hiburan yang sempat menjadi nomer 1 di dalam industri permainan video. Namun alih-alih memensiunkan konsol lawasnya, ada beberapa developer yang memutuskan untuk memodifikasi konsol miliknya. Antara lain dengan menambahkan support USB external, sehingga si alat dapat membaca game, file yang berhubungan dengan memory card, dan mengenali partisi hard drive eksternal!

Download Game PS2

Download Game PS2

Tidak diketahui semenjak kapan sistem semacam ini ditemukan dan digunakan. Yang jelas sejak kemunculan modifikasi PS2 + hard disk eksternal, mulai banyak orang yang tertarik untuk men-download game PS2 di Internet.

Pada mulanya, hanya beberapa orang yang ahli saja yang mengetahui cara untuk memodifikasi PlayStation 2 guna memberikannya kemampuan membaca hard disk eksternal. Tutorial yang tersedia hanya tersedia dari website berbahasa non-Inggris dan kebanyakan disimpan rapat-rapat sebagai rahasia dari toko atau rental tertentu. Oleh karena itu, tidak jarang ada beberapa vendor yang menjual konsol PlayStation 2 modifan ini sebagai barang baru ataupun refurbish. Banyak pula rental PlayStation 2 yang tertarik untuk mengadopsi sistem ini karena dirasa dapat menghemat umur optik, karena tidak menggunakan media CD sebagai tempat penyimpanan file.

Namun lambat laun, beberapa orang di dunia maya mulai secara aktif memberikan bantuan dan tutorial guna memodifikasi PlayStation 2 secara terbuka. Bahkan ada forum-forum khusus yang secara sukarela menjadi tempat konsultasi bagi para kolektor yang ingin mengubah sistem baca-game dari konsol kesayangannya meraka. Jika proses mods telah selesai, maka gamers tinggal mendownload game PS2 dari Internet dan memainkannya di konsol tanpa harus khawatir permainan itu akan macet, lag, atau terhambat karena faktor-faktor yang seringkali mempengaruhi penggunaan media penyimpanan CD.

Sekarang permasalahannya, di mana kalian dapat men-download game PS2? Well, tentunya tidaklah sulit menemukan blog atau situs yang kini menyediakan berbagai macam file .ISO dari CD permainan untuk PlayStation. Semua file yang tersedia tersebut di-copy secara langsung melalui cakram yang asli dan diunggah ke Internet, supaya bisa dimanfaatkan oleh gamers dari seluruh dunia.

Download Game PS2

Berikut adalah situs yang direkomendasikan penulis untuk mengunduh atau men-download game PS2

1. The ISO Zone

Sesuai dengan namanya, situs ini merupakan sumber yang lengkap bagi kamu yang ingin mencari file .ISO dari beberapa judul permainan yang mungkin sudah tidak bisa ditemukan di pasaran. Koleksi permainan PlayStation 2 yang terdapat di situs ini bisa dikatakan cukup mumpuni. Hampir semua judul-judul legendaris seperti Tekken 5, Final Fantasy X, dan Winning Eleven series dapat didapatkan dengan mudah.

Namun sayangnya untuk dapat mengakses semua konten yang ada, kalian harus mendaftar terlebih dahulu. Tidak usah khawatir guys, caranya cukup mudah. Klik saja tombol register, masukkan email dan beberapa data pribadi yang dibutuhkan, ketikkan captcha, lalu tunggu proses selesai. Dalam waktu kurang dari satu menit, kalian akan menerima email balasan The ISO Zone. Silahkan men-cek inbox dan men-klik tautan yang disediakan untuk dapat mengaktifkan akun yang baru saja didaftarkan.

2. Emu Paradise

Halaman web Emu Paradise menjadi rajanya bagi kamu-kamu yang hendak melengkapi koleksi permainan lama di dalam bentuk file .ISO. Selain menyediakan file yang diambil dari CD konsol PlayStation 2, situs ini juga seringkali mengunggah file permainan dari console klasik lainnya, seperti GBA, GBC, Nintendo DS, GameCube, dan Playstation One. Kalian dijamin akan dapat menemukan judul permainan apa saja yang ingin dicari di dalam situs ini.

Sama seperti The ISO Zone, para pengguna mesti mendaftar terlebih dahulu guna mendapatkan hak akses untuk semua konten yang tersedia. Perlu diperhatikan sebelum kalian mengunduh sebuah file .ISO, pastikan file tersebut memiliki rating yang baik dari user lain. Karena tak jarang ada beberapa permainan yang ketika selesai diunduh tidak dapat dimainkan atau dijalankan karena proses ekstraksi yang tidak sempurna.

3. Kotak Game

Pada dasarnya Kotak Game bukan merupakan sebuah situs halaman web penyedia link atau tautan untuk download game PS2. Kotak Game adalah nama sebuah forum digital yang didirikan oleh para penggemar permainan virtual di Indonesia. Kalian dapat menggunakan komunitas maya ini untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai jenis permainan terbaru favorit.

Namun tentu saja dalam hal ini penulis hanya akan membahas seksi khusus dari forum yang menyediakan file permainan PlayStation 2. Pertama-tama kamu musti memiliki sebuah akun atau username yang terdaftar di website resmi Kotak Game. Mendaftarkan diri sangat mudah guys. Hanya dalam waktu dari kurang lima menit kalian sudah dapat menjadi member dari forum ini. Setelah itu, kamu tinggal masuk ke bagian Forum > Sony > PS2 untuk mencari beberapa file .ISO yang dibutuhkan

Itulah tadi beberapa tempat atau halaman website yang direkomendasikan bagi kamu yang ingin mendapatkan atau men-download game PS2 secara gratis di Internet. Pastikan kamu memiliki koneksi Internet yang stabil dan cepat untuk dapat mengunduh judul permainan tersebut. Hal ini disebabkan kebanyakan game untuk PlayStation 2 berukuran besar, minimal 2-3GB. Selamat mencoba guys.

Sumber gambar: http://www.slipperybrick.com/wp-content/uploads/2007/10/white-playstation-2-bundle.jpg

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook2Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0