Gambar Internet > Tulisan Terlengkap Tentang Gambar Internet

Semenjak diciptakan beberapa dekade lalu, media komunikasi Internet sudah banyak menawarkan banyak peluang besar guna dapat merubah kehidupan umat manusia. Meski awalnya dikembangkan untuk tujuan militer, komunikasi melalui jaringan Internet kemudian berubah menjadi domain publik yang dapat digunakan secara bebas oleh siapa saja. Apalagi seiring dengan ditemukannya fasilitas world wide web atau sering dikenal secara singkat www, perkembangan informasi dunia maya-pun semakin menarik untuk diikuti dari waktu ke waktu. Terdapat banyak konten bervariasi dapat diakses melalui jaringan online, mulai dari audio, video, tulisan, bahkan hingga gambar.

Internet memang merupakan media yang sangat tepat untuk berbagi berbagai macam konten multimedia dengan pengguna di seluruh dunia. Ada banyak cara membagikan konten atau gambar internet semacam itu, mulai dari menggunakan situs sharing, hosting, atau mempostingya secara langsung di jejaring sosial maupun blog pribadi. Gambar atau foto juga dapat dibagikan atau di-share menggunakan cara yang sama sehingga kamu dapat berbagi momen-momen berharga ke orang lain atau anggota keluarga yang tengah terpisah jarak.

Gambar Internet

Gambar Internet

Tidak jarang pula ada beberapa pihak yang kemudian memanfaatkan media Internet guna menunjukkan gambar atau hasil karya fotografinya. Hal semacam ini biasa dilakukan oleh fotografer profesional guna menyampaikan pesan tertentu. Misalkan menekankan pentingnya berempati terhadap sesama ataupun isu penting menarik lainnya. Tapi memang ada juga yang hanya ingin memamerkan dengan tujuan memancing pihak lain agar membeli hasil karya gambar / fotonya.

Tidak hanya itu, gambar di Internet juga kini memiliki peran lebih penting dalam proses komunikasi sesama netter. Gambar dapat memberikan penekanan terhadap emosi yang tengah dirasakan atau ingin ditampilkan oleh pengguna Internet pada saat itu. Fenomena semacam ini sering terjadi jika kamu mengakses komunitas online semacam kaskus atau indowebster. Tidak jarang banyak users menggunakan gambar emoticons guna menunjukkan emosi tertentu yang ia rasakan. Sebagai tambahan, ada beberapa orang yang bahkan meluangkan waktu mengedit gambar dan menambahkan tulisan menarik. Tak jarang foto semacam ini akan menimbulkan reaksi kocak dari netters lain. Gambar semacam ini sering disebut dengan meme dan banyak pengguna Internet di seluruh dunia kini menggunakannya sebagai media menyampaikan emosi mereka.

Gambar Internet

Gambar Internet

Lebih lanjut jika kamu tertarik untuk men-share konten multimedia berupa photo di Internet, terdapat banyak situs yang menawarkan layanan terkait. Beberapa di antaranya memberikan paket bulanan menarik (berbayar) bagi user yang ingin menyimpan file image dalam jumlah besar. Biasanya paket semacam ini sangat berguna bagi para fotograger profesional yang sering mengupload hasil kerjanya secara berkala di dunia maya. Tertarik? Berikut beberapa situs image hosting yang dapat kamu manfaatkan guna men-share gambar di Internet. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah penjelasan lengkapnya guys.

Imgur: Halaman website ini merupakan salah satu image hosting paling digemari di seluruh dunia. Sebab, semua picture yang disimpan di dalamnya memiliki masa edar lama. Dalam artian selama pemilik akun mengakses file yang ia miliki secara reguler, maka website tidak akan menghapus konten yang tersedia. Selain itu, tampilan halaman yang ada sangat sederhana, sehingga tidak akan terlalu memakan banyak bandwith. Cocok bagi kamu yang membutuhkan akses situs image hosting dengan cepat.

Imageshack: Juga merupakan salah satu penyedia layanan image hosting populer di kalangan netters. Pendaftaran dapat dilakukan dengan gratis, namun dengan beberapa batasan. Antara lain, pengguna hanya dapat mengupload maksimal 100 pictures per harinya. Selain itu, jika image tertentu tidak diakses dalam jangka waktu lama, Imageshack memiliki hak menghapusnya dari server mereka. Ditambah lagi, netters lain tidak akan dapat melihat pictures yang di-upload di Imageshack jika mereka tidak memiliki akun terdaftar di situs bersangkutan.

Dropbox: Sejatinya Dropbox menawarkan layanan cloud storage yang dapat menampung berbagai macam file pribadi, termasuk foto. Pendaftaran untuk pengguna baru tidak dikenakan biaya sama sekali. Bahkan, user akan diberikan tempat penyimpanan virtual sebesar 4GB. Jika kamu mampu merekomendasikan seorang teman untuk menggunakan layanan Dropbox, maka kamu bakal mendapat tambahan 10GB tempat penyimpanan data secara gratis. Namun satu kekurangan dari layanan ini adalah jika data yang di-upload terlalu banyak diakses maka rawan terjadi over bandwith.

Nah, itulah tadi beberapa pemaparan yang bisa penulis sampaikan mengenai gambar Internet. Bisa disimpulkan bahwa ada banyak cara menggunakan foto dan menyimpannya melalui media dunia maya. Jika kamu ada pertanyaan atau saran terkait dengan topik yang tengah dibahas, dapat menggunakan fasilitas kotak saran di akhir artikel. Akhir kata, sampai jumpa lagi di kesempatan berikut guys.

Sumber gambar: http://goo.gl/5RN4g

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0