Gambar Pemandangan Alam – Kumpulan Tulisan Terkait Gambar Pemandangan Alam

Alam adalah salah satu anugerah dari sang Pencipta yang beraneka ragam bentuknya serta dapat kita nikmati di dunia ini secara gratis. Sebagai salah satu bentuk ciptaan dari Tuhan, anugerah ini dapat dinikmati dalam berbagai bentuk dan telah banyak di visualisasikan dalam bentuk gambar pemandangan alam sebagai bentuk hiasan.

Gambar pemandangan alam kini dapat kita nikmati dalam bentuk lukisan, foto-foto ataupun dalam cetakan pakaian, perlengkapan makan hingga aksesoris penghias rumah. Untuk mendapatkannya pun tidaklah sulit, karena kita dapat menjumpainya ditoko-toko penjual perlengkapan tersebut.

Gambar Pemandangan Alam

Gambar Pemandangan Alam

Gambar pemandangan alam dalam bentuk lukisan bukanlah hal asing lagi. Keindahannya banyak menjadi inspirasi bagi para seniman untuk karya seninya, dan mereka kerap menuangkannya dalam bentuk lukisan. Mulai dari suasana perbukitan, pegunungan, sawah, tempat wisata, bangunan bersejarah, hingga hutan nan alami dengan berbagai keindahan di dalamnya.

Dan jangan mengira harga jual lukisan pemandangan ini bisa dibilang murah. Karena tidak semua orang dapat merealisasikan keindahan tersebut ke dalam bentuk lukisan di atas kanvas. Sehingga nilai jualnya pun menjadi mahal, terlebih lagi jika objek pemandangan alam yang digunakan adalah salah satu hal sulit untuk dijangkau ataupun ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.
Selain lukisan, keindahan ini juga banyak ditemukan dalam bentuk foto. Bahkan fotografer handal sudah sangat sering menjadikannya sebagai objek fotografi mereka. Bahkan mereka rela menempuh perjalanan jauh dan melelahkan demi mendapatkan gambar yang menakjubkan langsung dari tempat asalnya.

Hiasan ini pun kini dapat kita temukan dicetak di atas kaos, gelas, piring hingga keramik rumah. Salah satu contohnya adalah suasana alam Bromo. Di tempat wisata Bromo kita dapat menemukan stand penjualan kaos dengan gambar gunung Bromo ataupun topi dengan bordiran gambar tersebut. Sehingga bagi para pengunjung dapat menyimpannya sebagai kenang-kenangan serta dapat dipergunakan sehari-hari.

Dan dapat pula kita temukan gambar pemandangan alam tercetak rapi pada gelas, piring hingga keramik rumah. Bagi mereka penggemarnya, tentu saja tak segan mengeluarkan sejumlah biaya untuk memilikinya sebagai koleksi sekaligus digunakan sebagai penghias rumahnya.

Berbagai keindahan yang dapat dinikmati ini menjadikannya sebagai mata pencaharian, terutama bagi mereka dimana dapat melihatnya sebagai salah satu peluang usaha. Alam dengan berbagai keindahannya dapat dimanfaatkan sebagai ladang usaha. Seperti yang telah disebutkan di atas, keindahan yang tertuang ke dalam lukisan, foto hasil jepretan fotografer, kaos hingga perabotan rumah tangga, tentu saja dapat mendatangkan keuntungan sendiri bagi sang pembuatnya, ataupun mereka yang menekuni bidang usaha tersebut.

Contohnya kaos dengan gambar pemandangan alam yang di jual di tempat wisata, rata-rata dijual dengan harga paling murah Rp 30.000,-. Jika dalam sehari si penjual berhasil menjual 10 buah kaos, tentu saja ia sudah mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penjualan tersebut. Apalagi jika yang terjual adalah lukisan ataupun foto pemandangan alam langka, harga jualnya pun semakin tinggi.

Gambar pemandangan alam ini tentu saja menggambarkan segala sesuatunya sesuai dengan kondisi alaminya. Seperti keindahan suasana pegunungan, visualisasinya tentu saja menampilkan deretan pegunungan nan hijau dengan pepohonan yang rimbun serta lebat. Suasana pegunungan tergambar sangat jelas, sehingga bagi kita penikmatnya benar-benar merasakan suasana pegunungan aslinya.

Contoh lainnya adalah suasana pedesaan lengkap dengan persawahan, hewan-hewan ternak dan rumah-rumah penduduk pedesaan yang berjejer rapi di pinggir jalan. Bagi anda yang merindukan suasana sepi pedesaan, hal ini bisa menjadi alternatif hiasan di rumah anda.

Lalu ada pula suasana hutan dan isinya. Untuk ini, seringkali kita menemukan gambar pemandangan alam dengan suasana hutan yang memiliki deretan pohon lebat, semak-semak rimbun, hewan yang hidup di dalamnya, hingga penggambaran air terjun nan jernih.
Memiliki hiasan ini pun sudah menjadi hal lumrah bagi setiap orang. Melaluinya, orang tua bisa mengajarkan kepada anak akan keindahan alam beserta isinya, sekaligus mengajarkan kepada anak-anak betapa pentingnya untuk menjaga serta melestarikannya, melalui gambar pemandangan alam ini. Sekaligus menanamkan rasa cinta kepada anak akan keindahan disekitarnya.

Sumber gambar : http://www.azamku.com/wp-content/uploads/2011/12/gambar-pemandangan-gunung-indonesia-gambar-gunung-bromo.jpg

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0