Game Masakan – Kumpulan Tulisan Terlengkap Mengenai Game Masakan

“Wah, aku pengen sekali bisa masak seperti mbak Farah Quinn. Tapi ya apa bisa? Jangankan masak seperti mbak Farah, wong aku bikin mi instan aja masih sering belepotan,” kata mbak Yanti, seorang karyawati di sebuah perusahaan garmen ternama, waktu melihat tayangan sebuah acara masak-memasak yang dipandu oleh chef seksi mantan model majalah pria dewasa tersebut. Bukan cuma sang mantan model berambut sepunggung itu saja, cewek-cewek penggemar salah satu reality show memasak bertajuk Masterchef Indonesia pasti juga tidak asing dengan salah satu jurinya, seorang mantan calon pilot tapi akhirnya justru malah banting setir jadi seorang ahli masak.

Yap! Tidak salah lagi. Dia adalah chef Juna. Dengan tangan penuh tato di kedua lengannya, chef ganteng bertubuh atletis ini juga sukses menjadikan dirinya idola baru, sekaligus menjadikan acara memasak di televisi bukan lagi program membosankan dan membuat pemirsanya ingin cepat-cepat ganti channel, melainkan sebaliknya. Pemirsa tidak ingin beralih sebelum di layar kaca muncul tulisan daftar kru TV sebagai tanda acara telah berakhir.

Game Masakan

Game Masakan

Memasak alias membuat kuliner bagi sebagian besar kaum hawa memang menyenangkan. Tapi selama ini kalau kita ingin belajar sampai menjadi mahir, tentu butuh kursus langsung kepada si empunya ilmu. Bisa saja kita belajar kepada orangtua sendiri, teman, tetangga, atau malah ibu mertua. Bagi yang tidak ingin sekedar bisa memasak tapi juga berkiprah secara profesional, biasanya mereka cenderung memilih tempat kursus khusus mengajarkan bagaimana mengolah makanan sederhana sekalipun, menjadi sebuah hidangan menggoda selera.

Yang terakhir ini jelas butuh biaya tidak sedikit. Bahkan sebuah sekolah pariwisata tempat dimana ia juga membuka kursus memasak, mematok tarif hingga jutaan Rupiah agar calon siswanya kelak bisa menjadi chef seperti halnya Farah Quinn, chef Juna, atau bahkan seperti para ahli masak luar negeri yang sangat populer itu. Belajar memasak sekarang bukan lagi sesuatu yang dianggap rendahan, karena atas jasa para ahli masak selebritis itulah gengsi bidang ini naik derajat hingga berkali lipat.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang punya keinginan kuat tapi masih punya keterbatasan soal finansial?

Jawabnya, coba saja mainkan Game Masakan yaitu game tentang memasak.

Ah, masa iya orang mau belajar masak beneran kok malah disuruh main komputer?

Mungkin kelihatannya remeh. Tapi kalau anda seorang pemula, apalagi samasekali tidak pernah berurusan dengan dapur karena bisa jadi segala sesuatunya selalu sudah disiapkan oleh koki pribadi anda, ada baiknya mulai mencoba beberapa permainan tentang mengolah kuliner ini. Memang jelas tidak sama dengan aslinya. Apalagi kalau dalam permainan, apabila masakan anda gosong, hangus, atau tidak jadi samasekali, anda masih dapat mengulang kembali dari awal untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya. Berbagai judul game jenis ini beredar cukup banyak di pasaran.

Pilih saja beberapa permainan sederhana, setidaknya agar feeling tentang takaran serta lamanya membuat masakan bisa dilatih sejak dini, karena sejatinya permainan semacam ini lebih mirip simulasi. Enaknya lagi, anda dapat memilih game membuat masakan sesuai makanan favorit anda. Mulai dari sekedar membuat pudding, es krim, milkshake, hingga yang punya tingkatan sulit atau advanced karena anda harus membuat jenis masakan tertentu. Menunya pun bermacam-macam. Ada hidangan Asia, Eropa, atau campuran berbagai macam kuliner seluruh dunia. Anda bisa berlatih dengan memilih mode training yang biasanya selalu disertakan dalam game-game tersebut.

Setelah mahir, barulah anda bisa memulai karir profesional sebagai juru masak, tentunya dalam tataran permainan alias game. Anda akan dilatih bagaimana memperkirakan racikan bumbu, termasuk kepresisian dalam memanggang, merebus, atau menggoreng, juga berpacu dengan kecepatan karena pada umumnya game-game kuliner selalu berurusan dengan restoran dan pastinya ada pesanan pelanggan yang harus segera diselesaikan.

Mudah bukan? Sepertinya terlihat remeh. Tapi kalau anda sudah jagoan dalam permainan, silakan mempraktekkannya langsung di dapur. Bukan tidak mungkin latihan kepresisian yang sudah anda lakukan akan menjadi senjata dalam menyelesaikan tugas dapur. Apalagi di sejumlah game, ada juga yang menyertakan resep masakan dengan ukuran sesungguhnya, sehingga itu akan bisa menambah kemahiran dalam berkreasi. Siapa tahu dari situ akan muncul resep baru buatan sendiri, dengan cita rasa yang tidak kalah dengan koki atau chef terkenal yang selama ini hanya bisa disaksikan penampilannya di layar televisi.

Sumber gambar: http://www.education.oriyaonline.com/chef.html

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0