Game PB > Artikel Terlengkap Mengenai Game PB

Apakah Anda termasuk salah seorang dari banyak pencinta game online? Jika jawaban Anda adalah YA, maka dijamin Anda setidaknya pernah mendengar atau bahkan pernah memainkan salah satu game online bergenre First Person Shooter (FPS) yang akan dibahas kali ini. Terdiri dari dua kubu (seperti biasa), mengandalkan kerjasama tim, banyaknya varian senjata serta mempunyai lusinan map yang membuat aksi bermain semakin seru. Ini adalah sebuah game online bernama Point Blank atau sering juga disingkat PB.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Game PB adalah sebuah game online FPS yang bertempo cepat dan serupa dengan konsep gameplay Counter Strike. Awalnya berasal dari developer negeri ginseng, Zepetto yang dipublikasikan oleh NCSoft. Di Indonesia sendiri, Point Blank dibawa oleh PT. Kreon lewat Gemscool. Hingga kini, permainan ini, selain di pusatnya Korea Selatan, telah mendirikan servernya di Thailand, Rusia, Brazil, Peru, Amerika Serikat, Turki, dan tentunya Indonesia. Cerita Point Blank sendiri menuturkan tentang pertikaian kelompok pemberontak dengan pasukan pemerintah. Saat bermain, pemain diharuskan memilih salah satu dari dua kubu seperti Free Rebels atau CT (Counter Terrorist) – Force Team. Tiap kubu memiliki misi berbeda dan diharuskan menghabisi seluruh kubu lawannya. Setiap ronde dimulai dengan dua kelompok yang muncul atau spawn bersamaan, biasanya di ujung peta berbeda.

Game PB

Game PB

Seorang pemain dapat memilih empat model karakter default misalnya Sharp Eyes dan Acid untuk CT-Force atau Tarantula dan Aurochs untuk Free Rebels. Diluar itu, terdapat empat karakter khusus yang dapat dibeli seperti Fennec dan Pit Viper serta Cheshire dan Shadow, masing-masing dua karakter untuk tiap kubu. Apabila karakter pemain mati, maka akan kembali hidup saat ronce baru dimulai dengan beberapa detik diberikan untuk membeli perlengkapan dan senjata.

Poin dalam permainan didapat ketika memenangkan atau kalah dalam sebuah ronde, membunuh musuh, melakukan headshot, menghabisi pemain lawan tertentu berturut-turut, dll.

Terdapat 7 mode permainan dan lebih dari 24 peta, dengan dua mode atau lebih tersedia untuk beberapa peta.

  • Deathmatch

Mode ini dapat dimainkan dengan dua cara:

  1. Masing-masing ronde bertahan hingga tiap pemain dalam salah satu kubu tereliminasi
  2. Sebuah ronde bertahan hingga waktu tertentu habis. Kelompok dengan jumlah membunuh paling banyak saat waktu habis adalah pemenangnya. Karakter yang mati dalam permainan hidup kembali atau respawn hingga ronde berakhir. Pada beberapa peta, jumlah maksimum pemain adalah 4 vs 4.
  • Bomb Mission

Tim merah harus menempatkan bom di area yang telah ditentukan dan menghabisi seluruh tim biru sedangkan tim biru harus mempertahankan areanya dengan meneliminasi seluruh tim merah, dan/atau menjinakan bom yang telah dipasang. Apabila karakter tewas dalam mode ini tidak akan mendapatkan respawn selama durasi ronde berlangsung. Beberapa versi Point Blank menyebut mode ini “Explosive Mission”.

  • Destroy

Sebuah tim diharuskan untuk menhancurkan terget objektif di daerah musuh sementara mempertahankan atau menjaga daerah mereka sendiri. Apabila tidak ada satupun objektif terpenuhi pada waktu habis maka tim yang membuat skor damage terbanyak adalah pemenangnya.

  • Eliminate

Melenyapkan kubu lawan. Karakter yang mati tidak respawn hingga akhir ronde.

  • A.I Challenge

Mode latihan dimana 1-4 pemain salah satu faksi melawan 1-8 karakter komputer Artificial Intelligence (A.I) atau bot dari faksi berlawanan. Tingkat kesulitan A.I dapat diatur dari easy hingga impossible. Karena diperuntukkan sebagai sarana latihan, Kills dan Deaths dalam mode ini tidak dimasukan dalam data karir pemain.

  • Defense Mission

Serupa dengan Destroy Mission (kedua tim memiliki objektif serupa), tim merah harus menghancurkan dua tank kelas Panther milik tim biru, sementara tim biru diwajibkan melindungi tank dari tim merah. Hanya map “Black Panther” yang tersedia dalam mode ini.

  • Dino Mode

Ini adalah mode permainan “Manusia vs Dinosaurus”. Pada mode ini, tim biru bermain sebagai manusia sementara tim merah berperan sebagai dinosaurus ganas; biasanya urutan teratas dari daftar pemain menjadi T-Rex, sementara karakter lainnya menjadi dinosaurus kecil dan lincah, Velociraptor. Dinosaurus lain dengan serangan proyektil dapat dibelu. Permainan itu dulunya disebut Ally Mission.

Sumber gambar: sonz-share.blogspot.com