Game PS2 | Kumpulan Catatan Terlengkap Game PS2

Game PS2 tetap dianggap sebagai primadona di kalangan pencinta permainan konsol. Hal ini cukup menarik, mengingat kehadiran PS3, yang merupakan kelanjutan dari model sebelumnya, sudah mencapai usia lebih dari satu tahun di jagat industri game dunia. Belum lagi ditambah dengan rencana peluncuran PS4 pada sekitar bulan September mendatang. Namun tetap saja, permainan dari konsol bersangkutan menjadi salah satu yang diburu di dunia Internet.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak game PS2 legendaris yang sudah dirilis dalam 2-3 tahun terakhir. Beberapa bahkan meninggalkan kesan mendalam di dalam benak para gamer. Mungkin hal demikian yang membuat animo terhadap permainan PlayStation 2 tetap tinggi hingga kini. Ini juga dapat dipahami, mengingat tidak semua orang dapat membeli konsol PS3 yang masih dibandrol dengan kisaran 4 hingga 5 juta rupiah. Belum lagi console next generation semacam itu membutuhkan koneksi Internet untuk dapat mengakses seluruh fitur yang ada di dalam permainan secara full. Belum lagi banyak patch atau software tambahan yang perlu di-install untuk dapat menjalankan judul-judul permainan bajakan. Membuat minat orang terhadap PlayStation 3 masih cukup rendah.

Game PS2

Game PS2

Hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi para penggemar game PS2. Adanya permintaan dan minat tinggi terhadap konten semacam ini tidak pelak memberi dukungan terhadap adanya komunitas online yang menyediakan judul-judul permainan PlayStation 2 legendaris maupun populer.

Berikut penulis akan memaparkan beberapa judul game PS2 yang yang bisa dikatakan top pada jamannya. Jika ada di antara kamu yang masih memiliki PlayStation 2 dan ingin memainkan beberapa permainan baru, kalian dapat memilih salah satu di antara judul rekomendasi di bawah ini:

Tekken 5

Seri permainan buatan Namco ini sudah tenar semenjak jaman keemasan PlayStation Xperience atau konsol generasi pertama PSX. Bagi penggemar seri Tekken, di expansion kelima ini kamu masi akan dapat menggunakan beberapa karakter legendaris seperti Jin Kazama, Yoshimitsu, Kazuya, Anna, Hwoarang, dan Paul. Dalam hal movesets, tidak ada banyak perubahan berarti walaupun Namco juga menambahkan beberapa gerakan baru untuk menambah greget dalam seri permainan bergenre fighting ini.

Tekken 5 juga merupakan seri pertama yang memperkenalkan mode permainan Tekken Adventure. Di dalam mode baru ini, pemain dapat menjelajahi berbagai macam arena dengan menggunakan karakter Jin Kazama. Alih-alih menghadapi musuh dalam pertandingan satu lawan satu, pemain akan dituntut untuk mengalahkan beberapa musuh sekaligus. Jika mampu menyeleasaikan tiap level, gamer akan disuguhkan dengan akhir cerita menarik mengenai konflik yang terjadi antara Jin, Kasuya, dan Heihachi Mishima.

Final Fantasy X

Tidak ada satu gamer pun di dunia ini yang tidak mengenal seri RPG Final Fantasy. Rilis kesepuluh ini pun disambut dengan antusias tinggi kala itu. Banyak gamer di Jepang yang bahkan rela menginap semalaman di depan toko video game untuk dapat mendapatkan kopi resmi dari Final Fantasy X pertama kalinya.

Sebagai judul yang mewakili seri FF generasi berikutnya, Final Fantasy X membawa beberapa perubahan drastis. Utamanya dalam sistem pertarungan. Jika pada seri sebelumnya pemain dapat mensummon monster besar untuk membantu memenangkan pertempuran, kali ini gamer diberikan kesempatan untuk mengendalikannya lebih lanjut. Dengan kata lain, para anima (sebutan untuk monster besar di FF X) akan tinggal di medan permainan dan dapat dikendalikan layaknya karakter biasa.

Dari sisi visual dan storyline, Final Fantasy X juga dapat dianggap sebagai RPG legendaris. Untuk pertama kalinya, pengembang Squaresoft memperkenalkan sistem facial expression, yakni ekspresi muka yang ditampilkan di luar CG scene. Selain itu, pengembang yang bersangkutan juga menggunakan musik orkestra yang sesuai untuk menambah atmosfir kemegahan dalam bermain.

Winning Eleven 5

Salah satu game olahraga yang tenar di Indonesia. Hampir semua rental dan pemilik konsol rumahan memiliki Winning Eleven 5 di dalam daftar game PS2-nya. Tidak diketahui pasti mengapa seri Winning Eleven begitu popular di Asia dibandingkan dengan genre game sepakbola lainnya seperti FIFA atau Real Football. Namun banyak pemain mengaku bahwa seri WE menawarkan opsi gameplay yang lebih realistis, walaupun permainan buatan Konami ini miskin dari sisi lisensi sehingga banyak nama pemain dan klub diplesetkan untuk menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Well, itu tadi daftar lengkap beberapa game PS2 yang top pada jamannya. Kalian dapat menggunakannya sebagai referensi untuk mendapatkan judul-judul permainan baru untuk konsol PlayStation 2 lawas kalian. Banyak di antaranya mungkin sudah pernah kamu mainkan sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan ada di antara gamer di luar sana yang ingin melakukan nostalgia bukan? Semoga daftar game PS2 ini bermanfaat bagi kalian pemilik konsol PlayStation dan gamers di luar sana.

Sumber gambar: http://i42.photobucket.com/albums/e306/adman2006/IMG_0162.jpg

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0