Game Ultraman > Kumpulan Tulisan Terkait Game Ultraman

Bagi kamu yang besar di era tahun 80an, tentunya tidak asing lagi dengan tokoh superhero asal Jepang, Ultraman. Ya, pahlawan kebenaran dari planet Ultra tersebut cukup aktif menghiasi layar kaca stasiun televisi di Indonesia pada rentang waktu 1980an bahkan hingga saat ini, meskipun frekuensinya sudah banyak menurun. Popularitas tokoh rekaan ini begitu fenomenal di kala itu, hingga diangkat ke dalam berbagai media audio dan visual, termasuk video game.

Konsep superhero yang ada di dalam film dan game Ultraman sebenarnya cukup berbeda dibandingkan dengan hero lain dari negeri Jepang atau bahkan Amerika Serikat. Dikisahkan terjadi peperangan di planet ultra, tempat asal sang pahlawan kebenaran kita. Ketika itu terjadi perebutan kekuasaan di antara kubu pemberontak dan raja yang sedang berkuasa. Untuk menghindari kekacauan lebih lanjut, pangeran dari Planet Ultra dikirim ke bumi guna menyelamatkannya dari konfrontasi yang membahayakan dengan pihak musuh. Di Planet Bumi, sang pangeran mengambil wujud manusia dan sesekali berubah menjadi manusia raksasa untuk mengalahkan monster maupun makhluk lain yang mengancam keselamatan bumi. Uniknya, tidak ada satu orang pun yang mengetahui identitas sebenarnya dari pahlawan yang bersangkutan.

Game Ultraman

Game Ultraman

Sama seperti di dalam film serial maupun layar lebarnya, game Ultraman juga menampilkan tokoh lain yang turut membantu aksinya dalam menumpas monster dan musuh dari angkasa luar, yakni pasukan pembela bumi. Nama dari gabungan pasukan umat manusia ini berbeda-beda antara seri ultraman yang satu dengan yang lainnya. Biasanya tokoh manusia yang kemudian memiliki kekuatan super akan bergabung dalam pasukan khusus ini dan mengeluarkan kemampuan rahasianya di saat genting.

Itu tadi adalah sekelumit pembahasan mengenai latar belakang cerita dan tokoh yang ada di dalam film dan game Ultraman. Nah sekarang, bagi kamu yang tetarik untuk mendapatkan file dari permainan yang bersangkutan, dapat menyimak rekomendasi judul-judul yang sudah disusun oleh penulis di bawah ini. Mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para gamers yang ingin mencoba merasakan sensasi menjadi pahlawan ultra di konsol maupun PC.

1. Ultraman Fighting Evolution

Sebagaimana disebutkan di dalam judulnya, game Ultraman yang satu ini menawarkan mode permainan bergenre fighting. Kalian akan dapat menemukan berbagai macam tokoh pahlawan ultra dari berbagai jaman. Mulai dari jaman klasik seperti Taro dan Leo, hingga versi modern seperti Tiga dan Gaia. Kesemuanya dapat dipilih dan digunakan untuk bertarung satu sama lain. Cukup menarik sebagai kesempatan untuk bernostalgia dengan pahlawan idola semasa kecil.

Ada beberapa gimmick menarik yang disertakan di dalam judul permainan ini. Misalnya ketika kamu berhasil memukul mundur lawan hingga health point mereka mencapai 0 persen, player akan diberi kesempatan untuk melakukan finishing move seperti yang ditampilkan di filmnya. Salah satu finishing move yang terkenal dari serial TV-nya adalah di mana sang Ultraman menyilangkan tangan dan mengeluarkan sinar pembunuh dari tangannya.

Fighting Evolution juga menyediakan mode selain story, di mana players dapat mencoba mengasah skill mereka untuk melindungi sebuah gedung dari kehancuran yang disebabkan oleh ancaman monster.

2. Ultraman Nexus

Salah satu game Ultraman seri baru dan terbaik yang pernah dirilis. Anda dapat memainkan judul ini di konsol PlayStation 2. Seperti biasa, gamers dapat memainkan Nexus sebagai tokoh utama. Jalankan beberapa jurus andalan guna mengalahkan monster dalam sebuah pertarungan tangan kosong. Andaikata kalian mengalami kekalahan, maka games akan berubah menjadi sudut pandang orang pertama. Alih-alih mengendalikan tokoh pahlawan raksasa, pemain bakal bisa menggunakan pesawat yang dimiliki oleh pasukan pembela bumi.

Jika gamers sukses menembak beberapa titik lemah yang ada di monster yang tengah dihadapi, maka pemain bakal dapat kembali melanjutkan pertarungan sebagai Ultraman. Namun jika mengalami kekalahan kedua kalinya, maka permainan akan otomatis selesai.

Sama seperti judul permainan sebelumnya, Nexus juga menawarkan mode lain yang tidak kalah unik. Pemain dapat memilih untuk menjalankan misi dengan menggunakan tokoh manusia. Dalam tiap misi tersebut, gamers dituntut untuk mengalahkan monster seukuran manusia dengan menggunakan persenjataan dan bantuan yang tersedia. Setiap berhasil mengalahkan musuh, akan tersedia bonus berupa kartu khusus yang dapat dikoleksi. Kartu ini memuat gambar yang diambil dari serial TV-nya, lengkap dengan penjelasan yang disajikan dalam format audio. Sayangnya, anda musti dapat berbahasa Jepang untuk dapat memahaminya.

Well, demikian pemaparan penulis mengenai dua game Ultraman terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Sebenarnya masih banyak judul-judul lain yang patut dipertimbangkan, namun kebanyakan di antaranya menawarkan genre sejenis yakni fighting. Dengan pertimbangan bahwa dua judul di atas menawarkan mode tambahan yang unik, maka penulis memutuskan untuk membahasnya lebih lanjut dalam artikel ini.

Sumber gambar: http://ps2media.ign.com/ps2/image/article/529/529664/ultraman-20040712041458077_640w.jpg

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0