Games Anak Perempuan : Kumpulan Tulisan Terlengkap Games Anak Perempuan

Games identik dengan laki-laki saat kita mengucapkannya. Seperti permainan bola, tembak-tembakan, racing, dan lain-lain. Hal ini tidak menyudutkan perempuan untuk tidak bermain games juga. Games yang dimainkan cenderung berbeda dengan yang dimainkan para laku-laki, berikut adalah beberapa perbedaannya. Berikut beberapa games yang dimainkan anak-anak perempuan.

Fashion Games

Anak-anak perempuan pasti sangat suka dengan bermacam-macam model pakaian dengan warna-warni dan model yang berbeda-beda. Oleh karenanya, fashion games pasti menjadi favorit permainan anak-anak perempuan terutama yang bercita-cita untuk menjadi desainer.

Dalam permainan Fashion Games ini umumnya si pemain game diberi tugas untuk dapat mix and match pakaian yang akan digunakan oleh si tokoh yang kita mainkan sebagus mungkin. Pastinya permainan ini akan diawali dengan si tokoh yang belum berhasil menjadi tokoh fashion dan kita sebagai pemain mempunyai tugas untuk membimbing si tokoh supaya berhasil menjadi fashion icon.
Atau kita ditugaskan menjadi manager dari fashion show tour dan mempunyai tugas untuk memastikan tour berjalan lancar dan optimal baik dari segi jadwal, pakaian, dsb.

Games yang termasuk kategori ini : Jojo’s Fashion Show World Tour, Fashion Designer World Tour, Petz Fashion

Cooking Games

gambar 2Permainan yang bertema memasak pasti sangat disukai oleh anak-anak perempuan. Permainan dengan tema ini mempunyai berbagai macam subtema permainan yang masing-masing memiliki keasyikan yang berbeda.

Permainan memasak pasti berhubungan dengan bagaimana proses hingga suatu bahan mentah dapat tersaji menjadi satu makanan yang utuh dan lezat. Permainan yang seperti ini menugaskan pada pemain untuk menghafal bahan apa saja yang dapat menjadikan suatu masakan dan bagaimana cara untuk menjadikannya menjadi masakan itu.

Ada pula permainan memasak yang lebih menekankan pada time management, seperti proses pembuatan makanan di pabrik yang harus sesuai target dengan komposisi yang tepat, atau proses pengantaran makanan yang sesuai dari isi pesanan hingga waktu sampai di lokasi pemesan.

Games yang termasuk kategori ini : Cooking Mama, Cooking Academy, Pizza Frenzy, Chocolatier

Salon Games

Hampir mayoritas anak-anak perempuan pasti ingin menjadi cantik. Hal ini yang menyebabkan permainan dengan tema salon manjadi populer. Sama seperti permainan dengan tema memasak, permainan dengan tema salon ini pun mempunyai beberapa subtema yang tidak kalah menarik.

Permainan salon pasti berhubungan dengan perawatan yang dilakukan di salon, seperti potong rambut, spa, mani-pedi, make up, dsb. Dalam hal ini pemain diharapkan dapat memanjakan dan mempermak pelanggan salon menjadi lebih bergaya dan keren.

Ada pula permainan bertema salon dengan subtema time management. Dalam permainan jenis ini pemain ditugaskan untuk melayani pelanggan dengan tepat waktu dan tepat sesuai permintaan mereka, karena kalau tidak pelanggan ini akan kabur dan pendapatan salon anda akan tidak mencapai target.

Games yang termasuk kategori ini : Sally’s Salon, Sally’s Spa, Spa Life, Spa Mania, Beauty Resort

Doll/Barbie/Teddy Games

Boneka seperti Teddy Bear dan Barbie menjadi teman setia anak-anak perempuan dan begitu pula anak-anak perempuan sangat menyukai mereka. Hal ini menjadi ide jual game dengan tema boneka.

Berbagai macam permainan umumnya dapat dilakukan pada permainan jenis ini, karena pada intinya permainan yang dilakukan adalah permainan dengan karakter boneka sebagai pemeran utama. Permainan yang dapat dilakukan adalah seperti permainan bertema fashion, memasak, hingga make up dan mani-pedi. Jenis permainan lain adalah time management seperti bagaimana memproduksi boneka sesuai dengan target dalam jumlah, kualitas, dan waktu yang tepat.

Games yang termasuk kategori ini : Series of Barbie Games, Cute Bratz Doll, Teddy Factory

Decoration Games

Anak-anak perempuan cenderung menyukai warna-warni yang cerah. Oleh karenanya, permainan dengan tema dekorasi yang penuh warna dapat menjadi permainan yang mereka sukai. Pada umumnnya permainan ini bertujuan agar pemain membuat dekorasi ruangan/makanan/benda seindah dan semenarik mungkin dengan bahan-bahan yang disediakan. Dapat pula plus time management sehingga ada unsur tegang karena dibatasi oleh waktu.

Games yang termasuk kategori ini : Princess Castle Cake, Interior Designer Games Series

Sumber Gambar: kidsactivitiesblog.com

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0