Hotel Di Bandung | Catatan Terlengkap Mengenai Hotel Di Bandung

Bandung adalah kota terbesar ke empat setelah Jakarta, Surabaya, dan Medan. Bandung memiliki nilai strategis yang luar biasa karena letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta. Geliat bisnisnya juga menampakkan perkembangan signifikan dengan lahirnya pelaku bisnis baru, mulai dari tingkat mahasiswa sampai mereka yang sudah senior punya.

Belum daya tarik wisata belanjanya dengan sejumlah factory outlet yang murah dan berkualitas. Begitu juga kekayaan kulinernya semakin menantang orang untuk mencicipinya. Udaranya yang sejuk dan wisata alamnya yang menawan sangat banyak dan beragam.  Objek wisatanya pun menyebar selain di tengah kota,  juga di wilayah-wilayah lain sekitarnya. Sebutlah gunung Tangkuban Perahu, wisata air panas Sari Ater di kabupaten Subang, wisata situ di Pangalengan, kawah putih dan situ Patengang di Ciwidey, pemandian air panas di Cipanas Garut dan lain sebagainya.

Hotel Di Bandung

Hotel Di Bandung

Bandung juga mempunyai kekuatan nilai historis di dalamnya. Keberadaan gedung-gedung bersejarah seperti gedung Asia Afrika, jalan Braga dan lain sebagainya seolah mengundang pesona tersendiri. Ditambah lagi akses menuju ke Bandung cukup mudah. Dari Jakarta, bisa menggunakan tol yang hanya dilewati 2-3 jam. Selain itu jalur kereta api bisa ditempuh dengan mudah juga. Bis, kendaraan travel dan lainnya tersedia cukup banyak.

Itulah mengapa keberadaan penginapan di Bandung sangat urgen. Apalagi di hari sabtu dan minggu, Tingkat hunian kelas berbintang cukup penuh. Untuk antisipasinya, harus melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Dilihat dari pendatang yang datang berkunjung, mereka memilih penginapan  berdasarkan kepentingannya.

Hotel di Bandung,  Biasanya diminati oleh bisnisman, politikus, pelancong asing, kaum selebritis. Mereka memerlukan penginapan berkelas seperti itu terutama  bintang lima. Fasilitas yang bisa didapatkan adalah layanan kelas satu dengan tersedianya berbagai fasilitas yang dibutuhkan. Misalnya restoran yang besar, kafe, kolam renang, keamanan 24 jam, live music, fitness, sauna dan lain sebagainya. Tarifnya mahal karena disamakan dengan berbagai cabangnya di negara lain. Jadi hotel bintang 5 termasuk  berkelas internasional.  Contohnya adalah:

1.Hilton. Jl. HOS Tjokroaminoto No. 41-43. Phone: +62-22-8606-6888.

2.The Trans Luxury. Jl. Gatot Subroto No. 289. Phone: +62-22-87348888.

3.Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center. Jl. Dr. Djunjunan 96, Pasteur. Phone: +62-22-2060123

4. Hyatt Regency. Jl. Sumatera No.51. Phone : +62-22-92927373.

5. Sheraton Bandung. Jl. Ir. H. Juanda No. 390. Phone: +62-22-2500-303

Masih ada beberapa lagi.  Sebutlah Grand Royal Panghegar,  Padma,  Grand Preanger, Grand Aquila dan GH Universal.

Dan berikut daftar hotel bintang 4 di Bandung.

1. Holiday Inn.  Jl. Ir. H. Juanda No. 33.  Telp. 022 4211333.

2. Papandayan.  Jl. Gatot Subroto No. 83. Telp. 022 7310799.

3. Savoy Homann. Jl. Asia Afrika No. 112 Telp. 022 4232244.

4. Panghegar.  Jl. Merdeka No 2-4 Telp. 022-4232286.

5. Horison.  Jl. Maskumambang No. 8 Telp. 022-2031328

Masih ada beberapa lagi, misalnya Grand Pasundan, Novotel, Aston Tropicana dan banyak lagi.

Dan ini kelas bintang 3-nya. Hotel Bandung Trans Studio, Bali World Hotel, Lingga, Santika, Luxon, Gumilangsari, Imperium, Kedaton, Mutiara, Nyland, Topas Galeria dan banyak lagi lainnya. Dan ini penginapan yang berbintang 2 di Bandung. Amaris , Cihampelas, Royal Palace, Patra Jasa dan lain-lain. Dan hotel Bintang 1-nya adalah Bali indah, Dewi Sartika, Talagasari,  Guntur  dan lain sebagainya.

Semua itu baru beberapa contoh saja. Masih banyak lagi yang lainnya belum kelas melatinya. Apalagi jika diklasifikasikan lagi menjadi hotel yang dekat stasiun, dekat pusat kota, dekat bandara, dekat tol dan lain sebagainya. Tetapi walaupun tingkat hunian di hari sabtu, minggu atau libur di hotel berbintang penuh, pengunjung tidak usah khawatir karena ada penginapan lain yang bisa disewa. Misalnya di butik hotel. Tempat ini  memiliki design bangunan dan interior yang sangat unik. Gayanya juga modern. Makanya tidak mengherankan kalau penginapan seperti ini  dinamakan juga  Life Style Hotel. Karena selain memiliki keunikan bangunan dan interior, pelayanannya pun dibuat unik.  Tempat penginapan seperti ini biasanya  berlokasi di kawasan elit di pusat kota. Contoh :

1. Grand Seriti.  Jalan Hegar Manah 9-15.

2. D’Batoe. Jl. Pasirkaliki 78.

3. Asmila.  Jl. Setiabudhi no 54.

Demikianlah, di Bandung bertebaran hotel dari mulai yang berbintang sampai melati. Jadi,  mereka yang akan berkunjung ke Bandung tidak usah khawatir lagi  dengan masalah penginapan.

Sumber gambar: http://www.ihg.com/holidayinn/hotels/us/en/bandung

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0