HP Nokia : Informasi Mengenai HP Nokia

Cukup menarik menyimak perkembangan hp Nokia pada beberapa tahun belakangan. Sempat dianggap sebagai merek ponsel yang mendominasi industri ponsel di era tahun 90 hingga 2000an, perusahaan asal Finlandia tersebut kemudian mulai mengalami penurunan ketikan sistem operasi BlackBerry mulai menanjak. Bisnis yang dijalani menjadi semakin buruk ketika ada gempuran dari OS lain seperti Android dan iOS. Namun bukan berarti brand satu ini kemudian menyerah dengan persaingan yang ada.

Pada sekitar tahun 2011, Nokia memutuskan menjalin kerja sama dengan Microsoft. Pada saat itulah perusahaan memutuskan untuk memfokuskan semua sumber daya yang dimiliki guna mengembangkan hp berbasis Windows Phone. Semua tipe hape yang dirilis diberi nama seri Lumia, hanya nomer modelnya saja yang membedakan. Tampilan display dari semua ponsel Lumia memang cukup menarik. Dihiasi dengan tiles warna-warni yang disebut dengan Metro interface. Tetapi patut diingat bahwa perusahaan masih berniat untuk mengembangkan produk guna market menengah ke bawah.

HP Nokia

HP Nokia

Produk HP Nokia murah yang lebih terjangkau diwakili dengan adanya seri Asha. Tidak seperti seri Lumia, semua seri Asha dijalankan dengan sistem operasi Symbian, yang tentu saja tidak menawarkan kustomisasi sebesar platform lain seperti Android maupun iOS. Tapi mengingat harga dari produk bersangkutan lebih murah daripada Lumia, masih banyak konsumen yang memilih menggunakan Asha.

Bagaimana dengan kalian guys? Apakah masih tertarik menggunakan hp Nokia sebagai peringkat komunikasi utama hingga saat ini? Pertanyaan semacam ini cukup menggelitik, mengingat hampir semua penggemar telepon selular di Indonesia sedang dilanda demam Android. Vendor-vendor seperti Samsung dan LG pun getol memberikan promosi dan iklan terkait dengan produk Android yang mereka miliki.

Untuk sekedar mengingatkan bahwa masih banyak hp Nokia yang layak dipertimbangkan sebagai pilihan alat komunikasi utama, berikut penulis sudah menyusun daftar lengkap dari beberapa smartphone dan feature phone yang sudah dirilis oleh perusahaan bersangkutan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Semoga dapat menjadi bahan acuan dari kamu yang hingga saat ini masih memiliki antusiasme menggunakan ponsel Nokia.

1. Lumia 925

HP Nokia yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 ini menawarkan berbagai macam fitur menarik, termasuk akses sosial media beserta sistem GPS yang sudah terintegrasi dengan baik. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas PureView, yang didukung oleh kamera bersensor sebesar 8.7 megapiksel serta lensa jernih dari produsen Carl Zeiss. Sementara itu, unit kamera sekunder memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi HD sebesar 720p. Akhir kata, ponsel Lumia 925 juga diperkuat prosesor dual-core dengan clockspeed 1.5GHz.

2. Lumia 620

Smartphone yang satu ini merupakan salah satu jenis HP Nokia yang ditujukan untuk pengguna muda. Budget yang dibutuhkan untuk mendapatkan ponsel ini tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan seri lumia lain. Salah satu fitur utama yang dipromosikan adalah kemampuan konsumen memilih satu dari berbagai macam jenis warna chassis yang ada. Beberapa warna terang yang dapat dipilih antara lain Lime Green, Cyan, White, Black, Yellow, dan Magenta. 620 juga kini mengusung layar 3.8 inci dengan unit kamera utama sebesar 5 megapiksel.

3. Nokia E7-00

HP Nokia yang didesain dan ditujukan untuk membantu para profesional atau pekerja bisnis. Produsen smartphone asal Finlandia tersebut menyematkan prosesor ber-clock speed 680MHz serta memori penyimpanan internal sebesar 16GB. Memang tidak sebagus seri Lumia lainnya, namun lebih dari cukup guna menjalankan beberapa kegiatan multitasking ringan. Fitur lain yang juga diunggulkan dari ponsel ini adalah QWERTY keyboard model slide-out serta kamera 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan resolusi mendekati HD.

4. Lumia 920

Mungkin bisa dianggap bahwa Lumia 920 adalah salah satu perangkat Windows Phone 8 terbaik yang ada di pasaran. Lagi-lagi kamera menjadi fitur utama yang ditonjolkan di HP Nokia yang satu ini. Pengguna dapat menemukan kamera 8.7 megapiksel dibalut menggunakan lensa buatan Carl Zeiss. Selain itu, kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat terjamin berkat adanya tambahan fasilitas seperti LED flashlight dan image stabilizer. Khusus untuk mode merekam video, Nokia juga menyematkan fitur canggih bernama Pure Motion.

Well, bagaimana menurut kalian guys? Apakah ada di antara HP Nokia di atas yang mampu menarik minat kalian? Jika kamu membutuhkan informasi lebih banyak mengenai produk smartphone tertentu, dapat mengontak tim penulis melalui fitur kotak komentar di bawah. Pastikan bahwa semua pertanyaan ditulis menggunakan bahasa sopan agar dapat dimengerti secara baik. Akhir kata, kami ucapkan sampai jumpa lagi di kesempatan yang akan mendatang.

Sumber gambar: http://cdn.asia.cnet.com/story_media/62220621/sc001.jpg

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0