Kantor Pos Indonesia – Kumpulan Informasi Terlengkap Kantor Pos Indonesia

Kantor Pos Indonesia adalah kantor dalam mengurusi pengiriman surat menyurat untuk berbagai kalangan. Sering kali kita melihat kantor itu tersebar di berbagai penjuru daerah. Awal mula kantor pos sendiri berdiri pada tahun 1746 di jakarta oleh Gubernur G.W Baron van imhoff, kantor pos sendiri didirikan dengan tujuan menjamin keamanan surat-surat masyarakat terutama untuk mereka yang berdagang dari kantor diluar jawa dan untuk mereka yang datang dan pergi ke belanda. Maka saat itulah awal pelayanan itu lahir dengan membawa tugas dan pelayanan publik . Setelah kantor itu dijakarta didirikan, empat tahun kemudian kantor pos didirikan di daerah semarang dengan tujuan menciptakan jalur secara teratur dan mempercepat pengiriman, jalur ditempuh melewati karawang, cirebon dan pekalongan.

Kantor pos sendiri berbadan usaha oleh seorang kepala jawatan yang fungsinya operasinya tidak bersifat komersial dan fungsinya lebih kepada pengadaan serta pelayanan kepada publik. Tahun terus berganti begitu juga dengan perubahan-perubahan status terjadi di badan usaha itu,mulai dari jawatan ptt (post, telegraph dan telephone) hingga terakhir menjadi perseroan terbatas dengan nama pt. post indonesia (persero). Seiring waktu terus berjalan perusahaan tersebut mampu menunjukan kualitas serta kreatifitas dalam pengembangan bidang layanan dengan memanfaatkan jaringan yang dimiliki yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan, menjangkau daerah perkotaan, kecamatan, desa dan lokasi transmigrasi terpencil.

Kantor Pos Indonesia

Kantor Pos Indonesia

Seiring dengan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi, perusahaan tersebut telah mempunyai 3.700 kantor online yang dilengkapi elektronik mobile pos dibeberapa kota besar. Kantor itu sendiri menciptakan sistem kode untuk mempermudah processing kiriman secara akurat. Seiring terus berkembangnya perusahaan tersebut maka banyaklah tercipta lowongan kerja untuk mengurangi tingkat pengangguran diindonesia. Karena melihat suksesnya perusahaan tersebut maka banyak orang mengikuti bisnis mereka, dengan membuka pengiriman dokumen, barang dan lainnya, ditengah maraknya persaingan pt. pos indonesia selalu meningkatkan kualitasnya baik dari segi apapun. Perusahaan tersebut sudah sangat banyak membantu masyarakat, dari harga pengiriman surat serta barang tergolong murah, selalu melayani dengan senyum serta ramah, pengiriman tidak mengenal hujan atau panas serta selalu mengadakan bazzar ataupun acara-acara kemasyarakatan.

Perusahaan tersebut sekarang ini telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti, PLN, PDAM, perusahaaan pembiayaan, direktorat pajak dan lainnya. Saat ini pun perusahaan tersebut menerima pengiriman uang serta dapat diambil saat itu juga seperti layaknya bank tanpa harus mempunyai rekening, pengiriman uang dari luar maupun dalam negeri serta masih banyak layanan-layanan lainnya. Diluar negeri sendiri kantor itu mempunyai peranan sangat penting dimasyarakat dalam kirim mengirim surat, dan menjadi kebutuhan penting dalam mobilitas. Kinerja perusahaan tersebut dari tahun ke tahun selalu meningkat maka menciptakan rasa aman dalam berkirim surat serta dengan harga murah membuat orang memilih pos sebagai tempat terpercaya dalam mengirim surat, dokumen serta uang. Maka tidaklah heran jika mengalami perkembangan cukup pesat dengan dukungan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, bahkan badan usaha itu selalu mengeluarkan jenis-jenis produk baru untuk memudahkan urusan masyarakat.

Dalam logonya sendiri mempunyai makna yaitu, gambar merpati pos sedang mengelilingi dunia dengan kecepatan tinggi, dan ukuran burung merpati lebih besar dari bola dunia melambangkan bahwa badan usaha itu diharapkan menguasai perposan di dunia internasional, untuk warna jingga sendiri juga mempunyai arti bahwa sangat penting, tulisan pos indonesia sendiri mempunyai arti memberikan ketegasan identitas perusahaan serta jati diri negara.

Tulisan yang berada di bawah gambar merpati yang sedang mengelilingi dunia dengan kecepatan tinggi karena simbol tersebut melambangkan pos indonesia bekerja secara profesional dalam melayani konsumen . Dan slogan yang bertuliskan ” untuk anda kami ada” menunjukkan keluwesan, keramahan, fleksibel dalam melayani konsumen. Untuk melayani kebutuhan-kebutuhan konsumen, perusahaan tersebut juga mempunyai situs atau website yang fungsinya agar kita dapat melihat daftar harga pengiriman, mengecek status barang, lokasi kantor pos serta lainnya, semua itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa perusahaan tersebut.

Sumber gambar : izoruhai.wordpress.com

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0