Kecantikan > Catatan Tentang Kecantikan

Cantik memang menjadi impian bagi setiap wanita. Kecantikan yang alami bukan hanya dengan memiliki tubuh indah dan berseri, namun juga ada didukung dengan kecantikan dari dalam tubuh atau yang biasa disebut dengan inner beauty. Umumnya wanita tidak hanya ingin menjadi cantik, namun juga cenderung mencari daya tarik fisik. Bahkan ada juga yang telah mempelajari berbagai tips dan trik untuk menjadi cantik, juga memakai banyak varian produk kecantikan untuk menambah rasa percaya diri. Menggunakan berbagai produk kecantikan seolah memiliki sugesti tersendiri pada diri seseorang untuk menamambah kecantikan pada wajah dan bagian tubuh lainnya.

Kecantikan juga dipercaya menjadi sebuah kekuatan yang dapat menentukan dan meningkatkan kehidupan seseorang. Dengan memiliki kecantikan, seseorang akan lebih merasa percaya diri untuk memiliki jaringan pertemanan yang luas, memiliki popularitas lebih, dan keyakinan diri yang tinggi, dan memiliki hubungan yang lebih baik dengan masyarakat. Memiliki interaksi sosial dan interpersonal yang baik merupakan faktor penting selain daya tarik fisik. Disamping hal-hal subyektif lainnya seperti lebih mudah mendapatkan pekerjaan, lebih banyak kesempatan untuk promosi jabatan, dan juga mungkin mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Menjadi cantik dari sisi luar saja, belum tentu cukup. Namun, menjadi sebuah pribadi yang menarik adalah penting dalam segala hal. Tentu saja, inner beauty sangat diperlukan dalam hal ini. Namun dari kebanyakan orang tidak memahami bahwa sebenarnya kecantikan dari dalam inilah yang dapat memberikan pengaruh besar pada dirinya. Orang lain akan menilai bagaimana cara interaksi seseorang pada saat memberikan kesan pertama yang menyenangkan. Penampilan juga dapat membantu anda mendukung daya tarik Anda. Menjadi orang yang menarik memiliki manfaat lebih dengan hasil yang positif. Selain itu, orang yang memiliki pribadi yang menyenangkan ini juga dapat lebih mudah dalam hubungan sosial, pekerjaan, dan hal lainnya.

Bagaimana cara menjadi pribadi yang cantik dan menarik?

Terkadang umumnya wanita memikirkan, bahwa lahir dengan paras cantik lah yang kemudian menjadikan orang itu tetap cantik seterusnya. Atau, dengan menggunakan berbagai produk kecantikan lah yang akan membuat orang itu menjadi cantik. Bahkan, ada beberapa juga yang berfikiran dengan uang lah mereka dapat membeli berbagai produk baju mahal untuk menambah cantik pada diri mereka.

Jika ingin disederhanakan, setiap orang dapat menjadi cantik tanpa ada yang dia punya, tanpa produk kecantikan yang mahal sekalipun. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menumbuhkan inner beauty dan membuat diri Anda agar tampak lebih menarik.

1. Percaya Diri.
Setiap orang memiliki rasa percaya diri yang berbeda. Dengan menumbuhkan keyakinan pada diri sendiri, Anda akan dapat menambah tingginya rasa percaya diri Anda.

2. Olahraga.
Selain membuah badan tetap sehat terjaga, dengan berolahraga akan membuat tubuh Anda lebih segar, dan siap untuk aktif dalam berbagai kegiatan.

3. Hindari Stress.
Stress memang menjadi sebuah masalah yang umum. Hindari stress berlebih, dan lakukan hal-hal yang menurut Anda menyenangkan.

4. Pola Makan.
Teraturlah dalam membentuk pola makan dengan memakanan makanan yang sehat, seperti asupan buah, sayuran dan susu yang mengandung sumber gizi yang bermanfaat untuk tubuh.

5. Manjakan Tubuh.
Sempatkan waktu anda untuk beristirahat secara cukup setiap harinya. Tidur nyenyak pada malam hari, dapat membantu menyegarkan badan dan fikiran Anda pada pagi hari. Jika diperlukan, Anda dapt melakukan pijat ringan jika tubuh Anda merasa lelah. Beberapa jenis aroma terapi juga dapat membantu Anda menyegarkan suasana.

6. Perluas Wawasan.
Perbanyaklan mencari informasi umum untuk memperluas wawasan Anda. Dengan wawasan yang luas, Anda akan dapat lebih mudah untuk berkomunikasi terhadap orang-orang dari berbagai bidang.

7. Pengembangan Diri.
Tuntunlah diri Anda untuk menjadi pribadi yang menyenangkan, mendengarkan keluhan orang lain, menjadi pemecah pada sebuah masalah, dan menjaga kesopanan dan etika dalam sikap dan moral.

Selain beberapa hal diatas, masih terdapat banyak hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk membentuk sebuah kecantikan dari dalam diri Anda, serta memperkuat daya tarik Anda. Perbanyak untuk melakukan hal-hal yang berguna, dan selalu berfikiran posiitf akan membantu Anda untuk tetap terlihat cantik dan menarik.

Sumber gambar: http://www.tifaraclinic.com/wp-content/uploads/2013/01/klinik-kecantikan.jpg

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0