Kode Bank Mandiri : Kumpulan Tulisan Terlengkap Tentang Kode Bank Mandiri

Sebagai bagian dari jaringan ATM terbesar di Indonesia, yakni ATM bersama, Bank Mandiri sudah mendukung transaksi berupa transfer dana antar rekening bank lainnya. Pengguna cukup memasukkan kode yang sesuai di mesin ATM kemudian mengetikkan nomer rekening tujuan. Jika semua sudah sesuai akan prosedur, maka dana bakal dikirimkan secara sukses. Proses seperti ini sudah menjadi hal yang jamak di kalangan nasabah. Semua petunjuk lengkap mengenai cara menggunakan layanan ATM bersama tersebut bisa dipelajari secara lengkap di mesin bersangkutan. Namun patut diingat, kode bank memegang peranan penting di dalam proses transaksi. Terutama jika kamu memiliki rekening Mandiri.

Daftar lengkap yang memuat kode bank, termasuk di antaranya Mandiri, bisa ditemukan secara mudah di Internet. Anda cukup mengakses situs resmi ATM bersama. Bagaimana caranya? Buka browser default yang ada di komputer. Ketikkan alamat atmbersama.com. Pada halaman awal, anda bisa melihat beberapa informasi terkait promo terakhir yang ditawarkan oleh jaringan ATM bersangkutan. Guna dapat mengakses informasi mengenai kode perbankan, termasuk Mandiri, kalian cukup men-klik pada menu profil. Di sana, akan ada pilihan bertuliskan anggota ATM bersama. Sekali lagi lakukan klik pada menu yang dimaksud. Dalam waktu singkat, anda akan mendapatkan daftar lengkap mengenai daftar lengkap bank yang menjadi anggota dari jaringan ATM bersama. Logo, nama, dan keterangan tersebut bisa didapat lengkap. Jika perlu, kamu juga bisa mem-bookmark atau mencatat keterangan yang ada.

Kode Bank Mandiri

Kode Bank Mandiri

Namun patut diingat bahwa kode Bank Mandiri serta ATM dari badan perbankan lain tidak hanya bisa diakses melalui situs ofisial ATM bersama saja. Kalian dapat mencoba membukanya melalui mesin ATM resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bagaimana caranya? Cukup mudah. Ketika selesai mengetikkan kode PIN, pilih menu transfer. Kemudian, tekan tombol perintah transfer antar bank. Pada sebelah kanan bawah, anda akan menemukan pilihan daftar kode perbankan, termasuk di dalamnya Mandiri. Tekan tombol Berikutnya hingga kalian menemukan keterangan yang diinginkan.

Selain tergabung di dalam jaringan ATM Bersama, yang notabene sudah meliputi beberapa Bank besar di Indonesia, Mandiri juga menjalin kerja sama dengan BCA. Kesepakatan sambungan transfer dana via ATM tersebut baru saja dirampungkan kurang lebih 2 tahun lalu. Sebelum hal itu terjadi, tidak mungkin bagi orang yang memiliki rekening Mandiri mentransfer dana ke rekening BCA. Hal tersebut sebetulnya sangat menyusahkan, karena dua lembaga perbankan tersebut termasuk yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia. Namun semenjak melakukan kerja sama, halangan tersebut bisa dihilangkan. Kode bank Mandiri bisa digunakan untuk transfer ke BCA, pun sebaliknya.

Tidak ada keterangan apakah kode yang digunakan oleh Bank Mandiri akan selamanya fix atau bakal ada perubahan di masa yang akan datang. Yang jelas, hingga saat ini jika kamu ingin mengirimkan uang ke lembaga keuangan dengan logo dominan biru-emas tersebut, musti memasukkan angka 008 sebelum nomor rekening tujuan. Dengan demikian uang akan dipastikan sampai di rekening si penerima. Sistem ini sudah digunakan sejak lama oleh para nasabah. Sehingga tidak mungkin salah lagi. Jika kamu mengalami kesulitan melakukan kegiatan transfer antar rekening, bisa meminta bantuan pada petugas setempat. Hal semacam ini tidak disarankan, namun bisa dimaklumi jika kamu mengajukan permintaan khusus pada teller atau petugas yang berjaga di sekitar mesin Automatic Teller Machine.

Dari sini sudah dapat disimpulkan bahwa melakukan kegiatan transfer uang melalui jaringan ATM bersama atau Prima membutuhkan kejelian serta ketelitian. Ada banyak aspek yang kamu perlu perhatikan. Mulai dari pemilihan menu hingga saat memasukkan kode bank yang bersangkutan, termasuk Mandiri. Berikut adalah beberapa tips menarik yang sudah disusun oleh penulis berkaitan akan hal tersebut:

1. Selalu ingat kombinasi nomor PIN Automatic Teller Machine di dalam pikiran. Jangan sekali-kali mengetikkan atau menuliskannya di secarik kertas atau catatan lain yang mudah ditemukan orang lain

2. Masuk bilik Automatic Teller Machine dengan konsentrasi. Sebab uang yang dikirim bisa saja terjadi selisih jika kalian salah menekan tombol. Pastikan memeriksa daftar kode bank secara seksama agar proses transaksi berjalan dengan sukses

3. Selesai melakukan transaksi, jangan lupa mengambil kembali kartu Automatic Teller Machine serta struk bukti transaksi. Kebanyakan orang lupa mengambil kembali kartunya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Sedangkan bukti transaksi penting untuk menghindari masalah-masalah di kemudian hari.

Nah, itulah tadi beberapa pemaparan serta tips menarik yang bisa penulis berikan terkait dengan tema ‘kode bank mandiri’. Jika di antara kamu tidak paham atau memiliki pertanyaan terkait tema yang tengah dibahas, dapat menggunakan fitur kotak komentar di bawah guna menyampaikannya. Penulis mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan penjelasan. Sampai jumpa lagi di kesempatan berikut guys.

Sumber gambar: http://www.anneahira.com/images/kode-bank.jpg

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0