Kuliah Online : Artikel Terlengkap Kuliah Online

Aula ruang kuliah di perguruan tinggi biasanya menyediakan tempat duduk untuk sejumlah besar mahasiswanya yang tidak bisa ditampung di ruang kelas dengan ukuran standar. Akan tetapi pengaturan ruang kuliah yang pasif bersama dengan proses perkuliahan (pidato) memiliki potensi membosankan bagi para mahasiswanya. Ini merupakan perkuliahan yang tidak ideal bagi mahasiswa saat ini yang sering terganggu dengan aktivitas di dunia maya seperti di jejaring sosial yaitu beraktivitas di Facebook/Twitter atau ber-SMS. Sementara masih ada mahasiswa yang mudah ngantuk dan tidak fokus dalam bentuk perkuliahan regular, terdapat jutaan mahasiswa dari berbagai pelosok di dunia yang mengikuti kelas kuliah online secara efektif dan efisien. Perguruan Tinggi seperti Harvard dan MIT sering memberikan atau membuka kelas kuliah online. salah satunya adalah melalui perkuliahan melalui video di Internet, dan ini gratis.

Perkembangan kuliah mungkin disebabkan fakta bahwa pada satu waktu, ada cara lain yang lebih efektif untuk menyampaikan informasi dari dosen kepada mahasiswanya. Dari waktu ke waktu cara atau metode perkuliahan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Saat ini Internet dan teknologi telah mengubah hampir setiap aspek dalam kehidupan manusia di dunia. Salah satunya adalah mempengaruhi proses dalam aspek pendidikan. Dampak positif dari perkembangan teknologi tersebut adalah perubahan model perkuliahan dari waktu ke waktu. Saat ini kuliah online telah menciptakan cara baru yang lebih efisien untuk belajar. Kuliah gratis tersedia secara online kepada siapa pun dengan memanfaatkan akses Internet. Keuntungan mengikuti kuliah online pada dasarnya sama seperti sekolah-sekolah konvensional dan pendidikan pada umumnya. Perbedaannya adalah, mahasiswa yang mengikuti kuliah online dapat mengikuti perkuliahan di mana saja dan kapan saja.

Kuliah Online

Kuliah Online

Kuliah online sama seperti saat kita melihat dengan menonton DVD di TV kita atau menonton film di bioskop. Rewind, stop, dan fitur pause adalah alat yang dapat digunakan oleh mahasiswa online untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang materi yang diajarkan secara online. Menonton kuliah online lebih mirip seperti menonton DVD daripada film di teater karena kita bisa melakukan apa yang kita inginkan berkaitan dengan perkuliahan online kita. Bagian dari perkuliahan online dapat diputar tanpa kita harus mengangkat tangan untuk meminta seorang dosen atau profesor untuk klarifikasi. Beberapa perguruang tinggi yang menyediakan kuliah online bahkan memungkinkan penggunanya untuk mengajukan pertanyaan via email dan berkomentar kepada dosen instrukturnya. Kuliah online secara independen adalah cara yang nyaman untuk mencapai pendidikan tinggi dengan cara yang sangat fleksible. Anda bisa mengikutinya dari rumah atau di mana pun Anda berada.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengikuti kuliah online antara lain, pertama: Kebebasan (dari ruang kuliah). Ini berarti bahwa Anda dapat belajar dan menghadiri kelas-kelas di luar jam biasa,Anda bisa mengikuti kuiah di akhir pekan, hari libur atau saat malam hari. Sebagai mahasiswa kuliah online Anda juga bisa bekerja secara bersamaan saat menghadiri kuliah, mengingat fleksibilitas waktu yang lebih besar. Perguruan tinggi online mampu mempertahankan pendekatan ini karena banyak kuliah yang bisa direkam sebelumnya, dan mahasiswa mengelola kurikulum secara mandiri. Kedua, biaya kuliah online lebih rendah. Biaya kuliah online jauh lebih murah karena biaya kehadiran fisik menjadi hampir nol.

Ini disebabkan karena mahasiswa online dapat belajar di rumah mereka sendiri, memasak makanan buatan sendiri, dan tidak ada perjalanan yang perlu dilakukan, biaya secara signifikan lebih rendah daripada kuliah yang mewajibkan mahasiswa hadir di kampus. Ketiga, Tidak perlu mencatat banyak. Saaat mengikuti kuliah tradisional mahasiswa sering membuat catatan. Sementara model kuliah online, mahasiswanya dapat mengakses catatan dan tugas kuliah pada waktu tertentu tanpa harus membuat catatan secara manual karena akan selalu tersedia catatan yang tersimpan dalam fila dan Anda bisa mengaksesnya dengan sangat mudah. Ini menciptakan sebuah referensi yang mudah jika Anda tidak bisa mengikuti kelas online karena sakit atau Anda kehilangan catatan Anda sendiri.

Ketika Anda harus memilih antara kuliah online dan kuliah tradisional, yang terbaik adalah mempertimbangkan lembaga perguruan tinggi yang mengadakan kedua kelas tersebut. Anda bisa melihat tingkat kelulusan, nilai rata-rata, kredibilitas sekolah dan banyak lagi.

Image source: http://www.go-to-graduate-school.com/doctorate-degree-online.html

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0