Motto Hidup > Kumpulan Tulisan Terlengkap Motto Hidup

Ada berjuta juta macam kalimat indah di dunia ini, dan banyak diantaranya yang memotivasi banyak orang, dan akhirnya dijadikan sebagai motto hidup dan bahkan prinsip di dalam kehidupannya. Senang jika melihat seseorang bisa memegang teguh prinsipnya itu, sampai kemudian ia menjadi pribadi yang sukses. Pertanyaannya adalah, apa motto hidupmu? Dan apakah motto hidupmu itu merupakan pegangan dan idealisme dalam hidupmu? Jika iya, selamat karena motto hidupmu menjadi sebuah prinsip untuk dirimu sendiri. Terkadang motto hidup yang kuat akan membawa kita melewati masa kondisi, situasi seperti apapun, dari yang tersulit bahkan sampai yang maha sulit, selalu ingat motto hidupmu.

Pernahkah sobat triliuners mendengar kalimat ini “You’ll Never Walk Alone” ? Ya, ini merupakan motto, logo dan sekaligus anthem dari Liverpool Football Club, klub sepakbola dari inggris yang terkenal dengan warna merahnya. Ini juga merupakan motto yang digunakan banyak orang yang tinggal di dataran inggris tersebut. Mengapa motto ini sangat terkenal, bahkan sampai ke seantero dunia? Karena motto ini juga yang telah membawa Liverpool football club menjadi salah satu klub sepakbola tersukses di dunia, dan motto ini juga yang telah membawa klub sepakbola ini naik dan turun sepanjang sejarah persepakbolaan.

Motto hidup mungkin tidak akan kita temukan dengan mudah, perlu pelajaran, perlu pengalaman dan dari setiap pengalaman dan perjalanan yang kita lewati, biasanya kita akan mendapati setiap hal baru untuk dijadikan sebuah pedoman. Bukan hanya ikut ikutan belaka, melainkan menemukan sendiri jati diri, dan tentunya pastinya kita akan menemukan motto hidup kita. Tapi sebuah hal yang berat, dan sulit memang harus kita lewati untuk kita bisa mengetahui apa motto hidup kita, satu hal ini saya sebut sebagai sebuah hal yang bernama ‘Proses’.

Mengapa motto hidup begitu sangat penting sehingga kita perlu melewati hal sulit dulu? Sebenarnya bukan motto hidupnya yang penting, tetapi bagaimana proses yang ada di depan kita dan kita bisa menjalani proses itu, dan melewati proses itu, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang memiliki nilai ke depannya, itu yang penting. Motto hidup hanya lah sebuah bonus yang muncul sepanjang perjalanan pahit yang kita lewati, yang pada akhirnya bisa kita jadikan pelajaran dan cerita yang paling tidak menginspirasi anak cucu kita, kerabat kita yang mungkin sedang ada di dalam masalah, dan setiap cerita yang bisa menginspirasi manusia, pastinya akan membawa berkat untuk kita dan orang lain.

Question of life: Jadi, sudahkah anda menemukan motto hidup anda? Jika belum, belajar lah untuk meninggalkan zona nyaman anda sekarang, pergi lah keluar sana dan petik pelajaran pelajaran berharga yang sudah selayaknya memang kita dapatkan sebagai manusia, karena diluar zona nyaman kita (comfort zone) kita akan melihat bagaimana kemampuan kita yang sesungguhnya di dunia ini, dan kita akan melihat sebuah proses yang mungkin kelihatannya menyakitkan, pahit dan terkadang kita merasa, untuk apa kita disini dan mengapa kita tidak kembali? Namun semua itu yang akan membuat ‘value’ hidup kita meningkat dari setiap aspek kehidupan kita, terutama yang baik untuk kita, keluarga kita, kerabat kita, saudara saudara kita, dan juga untuk bangsa kita sendiri.

Taklukan dan gunakan setiap detik yang kita miliki dengan apa yang kita bisa lakukan sekarang, tapi jangan tunggu nanti untuk masa depan kita yang lebih cerah, setiap orang memiliki waktunya masing masing, setiap orang juga memiliki ketepatan waktunya masing masing, jadi jika anda merasa terlambat hari ini, jangan pernah takut untuk berusaha, karena sebenarnya memang tidak ada kata terlambat untuk seseorang yang mau berusaha, kesempatan akan datang kapan saja, tapi kemampuan dan kerja keras kita juga lah yang menjadi kuncinya. Sekali lagi motto hidupmu, tergantung apa yang anda alami, tanpa sebuah proses tidak akan ada kematangan, tidak akan ada nilai, dan tidak akan ada harga. Sebaik apapun motto hidup yang anda miliki, jika itu tidak diperoleh melalui proses, itu tidak akan pernah bermanfaat.

sumber gambar: http://agusmanchunian.files.wordpress.com/2012/11/you__ll_never_walk_alone_by_darrenlove.jpg

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0