Penemuan Terbaru | Kumpulan Informasi Terlengkap Tentang Penemuan Terbaru

Manusia memang makhluk ciptaan Tuhan yang paling cerdas. Kita dianugerahi kepintaran luar biasa guna dapat mengungkap semua misteri yang ada di sekitar kita. Peradaban yang dibangun dengan usia mencapai milyaran tahun juga dapat bertahan baik sampai sekarang tidak terlepas dari kecerdasan umat manusia. Di saat menemukan kesulitan kehidupan, kita selalu berusaha menemukan solusi yang terbaik. Problematika yang ada kemudian akan selalu melahirkan penemuan terbaru yang bisa membantu kehidupan. Para ahli di bidang ilmu pengetahuan sains telah membuktikan hal tersebut. Berapa banyak jumlah tokoh terkenal yang sebelumnya dihina atau dicaci karena penemuan terbaru serta ide revolusioner yang mereka lontarkan. Memang pada dasarnya manusia selalu memiliki ketakutan menerima hal-hal di luar kebiasaaan. Namun kadang hal semacam itu dibutuhkan agar kita dapat maju menuju arah lebih baik.

Fenomena penemuan terbaru merebak di benua Eropa pada masa yang disebut sebagai renaissance atau abad pembaruan. Setelah sekian lama, akhirnya benua biru tersebut lepas dari kekuasaan Gereja yang begitu dominan. Perlu kalian ketahui, bahwa sebelumnya di wilayah yang sama pernah terjadi masa kegelapan atau Dark Ages. Kala itu, segala jenis penelitian dan ilmu pengetahuan yang dianggap tidak sesuai dengan mahzab Gereja akan dimusnahkan. Orang yang melaksanakan eksperimen akan diberikan hukuman berat. Bahkan pada beberapa kasus seperti ilmuwan Galileo Galilei, bisa dijatuhi hukuman manti. Hal ini kemudian membuat banyak penemuan terbaru jarang ditemui di benua Eropa pada masa itu.

Penemuan Terbaru

Penemuan Terbaru

Namun sebagaimana telah disebutkan pada pemaparan di awal paragraf sebelumnya, penemuan terbaru kemudian banyak muncul di Eropa setelah dimulainya abad renaissance. Kekuasaan Gereja akhirnya dapat digulingkan dan para peneliti bebas berkreasi. Salah satu penemuan terbaru yang cukup revolusioner adalah mesin uap. Penemuan alat mekanis tersebit menyebabkan revolusi besar di bidang industri dan transportasi. Perekonomian berkembang lebih cepat dan memicu banyak peneliti lain membuat berbagai macam invoasi, mulai dari pesawat terbang Wright bersaudara, bohlam lampu Thomas Alfa Edison, hingga teori relativitas energi oleh Albert Einstein, semua dipengaruhi oleh penemuan terbaru yang diciptakan pada masa renaissance.

Lalu bagaimana dengan jaman sekarang? Apakah ini berarti bahwa manusia berhenti mencipta? Tentu tidak guys. Namun dibandingkan pada jaman dahulu, penemuan terbaru saat ini lebih dipandang sebagai suatu kewajiban. Tidak ada yang dianggap mustahil asalkan kita bisa memikirkan atau memandangnya dari sudut pandang yang tepat. Jika dibandingkan dengan jaman dahulu, tentu ini berbeda jauh, mengingat beberapa konsep penemuan terbaru biasanya sudah berhenti bila memang dianggap sangat mustahil menggunakan teknologi yang ada di jaman tersebut.

Jadi apa sajakah penemuan terbaru yang sudah diciptakan manusia pada era modern? Berikut tim penulis sudah menyusun daftar lengkapnya. Semoga dapat menjadi bahan pengetahuan tambahan yang menarik bagi para pembaca semua. Oke tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak beberapa penemuan terbaru serta menarik yang sudah muncul di tahun 2013.

1. Alat melihat tembus dinding – Alat semacam ini sudah dikembangkan dari dulu oleh pihak militer Amerika Serikat. Tentu tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan keuntungan lebih di medan perang. Jika kita mampu mengetahui situasi di dalam sebuah ruangan tanpa diketahui oleh pihak musuh, maka tentunya strategi penyerbuan bakal bisa dilaksanakan lebih baik. Alat yang memiliki kemampuan luar biasa ini dinamakan dengan Camero Xaver 800. Bentuknya cukup besar serta kurang praktis, karena memang bukan ditujukan untuk penggunaan sehari hari.

2. Eksoskeleton – Mungkin banyak di antara kalian masih asing dengan istilah satu ini. Pada dasarnya, eksoskeleton adalah alat tambahan yang dipasang di luar tubuh kita guna menambahkan kekuatan layaknya seorang manusia super. Konsep semacam ini digunakan oleh komikus Stan Lee dalam menciptakan tokoh penjahat Dr. Octopus. Namun perusahaan teknologi terkemuka dari AS , Lockheed Martins, berhasil mewujudkan alat semacam itu di dalam kehidupan nyata. Penemuan terbaru ini diberi nama resmi Human Universal Load Carrier atau HULC. Segera setelah menggunakannya, kemampuan otot pengguna akan meningkat di atas rata-rata.

3. Google Glass – Sesuai dengan namanya, inovasi terbaru ini diciptakan oleh raksasa mesin pencari asal US, Google. Glass diciptakan sebagai komputer mini pertama yang bisa dipakai oleh manusia karena ia hadir dalam bentuk kacamata. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, disebutkan bahwa Glass sudah mampu menampilkan berbagai macam informasi menarik seperti headline surat kabar serta informasi cuaca. Diperkirakan alat ini akan sudah tersedia di pasaran pada tahun 2014.

Well, itulah tadi beberapa pemaparan yang bisa penulis berikan mengenai topik penemuan terbaru. Apabila ada di antara kalian merasa tidak paham atau mempunyai pertanyaan lain terkait pembahasan di atas, bisa menyampaikannya melalui kotak komentar di akhir artikel. Akhir kata, kami ucapkan maaf jika ada kesalahan, serta sampai jumpa di kesempatan lain yang lebih baik.

Sumber gambar: http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/About/General/2013/3/6/1362575657501/Googles-Sergey-Brin-weari-010.jpg

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0