Perdagangan : Kumpulan Catatan Mengenai Perdagangan

Banyak orang melakukan kegiatan jual beli atau biasa disebut dengan perdagangan untuk mendapatkan keuntungan, dan biasanya dari berdagang orang akan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Perdagangan itu sangat luas dan sangat menjanjikan karena khususnya di Indonesia sendiri untuk kesempatan berdagang masih sangat luas, karena dengan berdagang Anda dapat melatih kemampuan Anda dalam berkomunikasi dengan pelanggan dan dengan distributor yang mengambil banyak dagangan dari Anda.

Perdagangan adalah kegiatan seseorang atau suatu perusahaan dalam kontak yang diikuti dengan penawaran dan pembelian (Atau biasa disebut dengan jual beli ) dengan menggunakan uang ataupun yang lainnya sebagai alat pembayaran yang sah dan benar. Berdagang biasanya dilakukan dari hal hal yang kecil seperti berdagang makanan, es krim, ataupun berdagang baju yang biasa Anda temui di pasar ataupun di Mal pemberlanjaan.

Di Indonesia berdagang itu sangat menjanjikan, karena berdagang sangat sangat mudah dan dapat menggunakan lokasi yang ada seperti rumah Anda ataupun mengontrak lokasi demi kenyamanan Anda saat berjualan.

Berjualan yang baik dan benar adalah berjualan yang mengutamakan kepuasaan pelanggan serta kualitas barang atau jasa yang dihasilkan dari sang penjual, karena dengan memberikan kesan yang baik terhadap konsumen tentu saja mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi lebih besar di kemudian hari dengan konsumen yang secara tidak langsung memasarkan barang dagangan Anda kepada saudara atau kerabat terdekat. Banyak yang terjadi seperti itu sehingga orang pun akan datang mencari makanan / jasa karena mereka mendengar dari teman atau kerabat yang mereka percayai dan akan berbelanja di tempat tersebut

Tentu saja banyak kompetitor di setiap bidang usaha, dan tentu saja yang lebih baik dan jujur akan yang mampu bersaing di dunia perdagangan yang semakin besar ini, tetapi jika Anda mengutamakan konsumen dan mengasimpangkan keuntungan besar tentu saja perlahan tapi pasti usaha Anda akan semakin membesar. Tentu saja setiap perbuatan pasti ada resiko, di berdagang tentu saja ada resiko salah satunya mengalami kerugian.

Banyak orang yang takut karena dengan mengalami kerugian tersebut akan mengalami kebangkrutan, jika Anda selalu berpikir seperti itu tentu saja Anda tidak akan berani memulai suatu usaha, Anda harus berani mengambil sebuah resiko demi kehidupan Anda di masa depan.

Ini ada beberapa tips untuk Anda yang ingin memulai berdagang :

  1. Kejujuran
    Ketika Anda mulai berdagang, satu hal yang paling harus Anda lakukan adalah jujur kepada konsumen terhadapa barang yang Anda jual, apakah barang Anda mengalami cacat ataupun tidak, jika ada sesuatu tolong dikatakan kepada konsumen agar konsumen percaya penuh kepada Anda dan Anda tidak akan mendapat protes di kemudian hari yang membuat toko Anda akan tercoreng dan malu selamanya. Sebuah nama yang tercemar akan sulit hilang.
  2. Kesabaran
    Ketika awal saat Anda akan berdagang, sepi pengunjung adalah hal yang biasa. Tentu sesuatu yang baru tidak akan langsung bisa diterima masyarakat, butuh waktu untuk memasarkan dan kesabaran merupakan kunci yang paling utama di masyarakat itu sendiri. Karena dengan proses disertai dengan kesabaran akan mempunyai nilai lebih sehingga orang akan percaya.
  3. Pintar untuk memasarkan
    Marketing sangat dibutuhkan untuk Anda yang baru berdagang, karena dengan memasarkan nya Anda akan tahu dimana lokasi Anda berdagang, apa saja yang Anda jual dan orang akan tertarik dengan barang Anda karena dikemas dengan sesuatu yang menarik dan berbeda dengan yang lainnya.
  4. Pantang menyerah
    Setiap usaha pasti akan naik turun, apalagi Anda yang baru akan memulai, Anda harus pantang menyerah ketika saat membesarkan perusahaan Anda, karena dengan tekad pantang menyerah tentu saja setiap rintangan pasti Anda mampu tembus dan akan meraih kesuksesan.
  5. Berdoa
    Setiap perbuatan harus disertai dengan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan pasti akan menyertai usaha Anda ketika Anda melakukan nya dijalan yang benar dan tidak menyimpang dari ajaranNya, tentu dengan berdoa Anda dapat menyerahkan setiap masalah Anda kepada Tuhan
Perdagangan

Perdagangan

Oleh sebab itu, Anda harus berani mengambil keputusan, siap berdagang atau tidak?

Sumber gambar : http://www.nusaforex.com

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0