Pidato Kesehatan > Informasi Terlengkap Pidato Kesehatan

Di jaman serba maju, serba modern dan menuntut kepraktisan, kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi setiap umat manusia. Karena tanpa adanya kesehatan, baik kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental, seorang manusia tidak akan bisa melakukan aktivitas sehari-harinya sebagai salah satu usaha memenuhi kebutuhannya. Kampanye-kampanye yang berisi ajakan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan diri sendiri dan kesehatan lingkungan disekitarnya.

Kampanye ajakan untuk menjaga kesehatan dapat kita temukan dalam promosi-promosi kesehatan berupa poster-poster kesehatan dan juga pidato kesehatan yang disampaikan oleh lembaga kesehatan masyarakat. Biasanya pidato kesehatan ini disampaikan oleh dokter, bidan, ataupun ahli gizi. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tiap individu akan pentingnya menjaga kesehatan, karena sering kali kesibukan yang dijalani menyita waktu dan perhatian kita dalam usaha untuk menjaga kesehatan. Dan pada akhirnya, ketika sudah terserang suatu penyakit, akan dibutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar untuk proses pengobatan yang dibutuhkan.

Pada pidato kesehatan yang sering disampaikan pihak lembaga kesehatan, biasanya menghimbau kepada setiap individu untuk menetapkan gaya hidup sehat. Kenapa penting sekali menetapkan gaya hidup sehat? Karena seperti yang sudah kita ketahui, kesehatan adalah salah satu hal yang penting. Nah, menjaga gaya hidup sehat dapat dimulai dengan menetapkan dan menjalankan pola makan yang sehat. Misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi secara teratur dan menerapkan jam makan secara teratur. Tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang untuk menjaga peran dan fungsinya agar mampu berjalan sebagaimana mestinya, oleh karena itulah kita harus memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh. Mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan bersih, menjadi salah satu cara ampuh yang dapat dilakukan. Kemudian menerapkan jam makan yang teratur juga berpengaruh pada kesehatan karena berhubungan langsung dengan proses pencernaan.

Lalu gaya hidup sehat yang lainnya yaitu melakukan olahraga secara teratur, tidak perlu setiap hari asalkan teratur. Kenapa olahraga juga menjadi hal yang penting dalam usaha menjaga kesehatan yang sering disampaikan dalam pidato kesehatan? Karena dengan rutin melakukan olahraga, minimal satu kali seminggu, akan mampu membakar kalori dan lemak berlebih yang ada pada tubuh, yang diperoleh dari makanan-makanan yang mengandung kalori dan kolesterol tinggi. Tidak perlu olahraga yang berat, cukup melakukan jogging ringan, berjalan di sekitar komplek ataupun bersepeda sudah termasuk olahraga yang dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan. Selain itu, olahraga ini bisa anda lakukan ketika hari libur ataupun di akhir minggu, sendiri, bersama teman ataupun keluarga lainnya.

Dalam pidato kesehatan juga sangat menitikberatkan pada pentingnya menghindari kegiatan merokok, karena merokok adalah salah satu sumber timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh manusia. Dan himbauan untuk menghindari rokok dan menghentikan kebiasaan merokok memang salah satu hal yang sering disampaikan dalam pidato-pidato kesehatan. Hal ini disebabkan karena merokok saat ini menjadi hal yang lumrah, karena banyak anggapan yang muncul bahwa dengan merokok akan membuat anda terlihat gaul, dapat menghilangkan stress dan sebagai salah satu cara untuk bersenang-senang. Sehingga, kita jangan heran lagi, jika hal ini sangat sering disinggun dalam pidato kesehatan yang disampaikan oleh lembaga-lembaga kesehatan.

Hal penting lain yang juga sering disampaikan pada pidato kesehatan adalah himbauan untuk menghindari menggunakan obat-obatan terlarang. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, obat-obatan terlarang seperti narkoba dan jenis lainnya dapat membawa kematian dan mengkonsumsinya termasuk ke dalam tindakan kriminal. Dan tentu saja, dalam pidato kesehatan juga terdapat himbauan untuk mengajak kerabat untuk menghindari obat-obatan terlarang ini.

Sehingga, kita dapat mengetahui betapa pentingnya menyimak pidato kesehatan yang disampaikan oleh lembaga-lembaga kesehatan. Dan bukan hanya sekedar menyimak, tetapi kita juga harus mengamalkan dan melaksanakan himbauan yang ada pada pidato kesehatan tersebut. Karena sekali lagi, kesehatan yang kita miliki adalah hal yang sangat penting dan merupakan modal dasar kita sebagai manusia dalam melakukan aktivitas dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan janganlah malu untuk menyampaikan pidato kesehatan yang pernah anda dengar dan anda dapatkan kepada kerabat ataupun kenalan lainnya.

Source gambar : http://lintasberita.in/entries/view/3390/naskah-pidato-bertema-kesehatan.html

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0