Pidato Pendidikan – Informasi Terlengkap Tentang Pidato Pendidikan

Ketika Anda mendengar kata pidato mungkin yang terlintas di pikiran Anda adalah sulit. Membuat pidato tidaklah sulit dan tidak akan pernah sulit jika mengikuti dengan aturan serta ciri khas ketika Anda berpidato, tentu saja berpidato merupakan hal yang sangat sangat wajib bagi Anda yang merupakan seorang pejabat ataupun seseorang yang mempunyai jabatan penting di instansi atau tempat dimana Anda bekerja pasti ada saatnya Anda diwajibkan untuk berpidato

Pidato merupakan kumpulan kalimat yang dibacakan di depan umum , biasanya berisi nasihat atau himbauan kepada para pendengar yang datang ke acara tersebut dan isi pidato tersebut harus sesuai dengan tema acara yang sedang berlangsung . Jika tidak sesuai maka akan menimbulkan kebingungan serta orang atau pendengar tidak akan mendengarkan apa yang Anda bicarakan. Membuat pidato harus Anda mulai dengan pembukaan lalu masuk ke isi dan ditutup dengan himbauan kepada sang pendengar di acara tersebut.

Terkadang yang menjadi kendala dalam berpidato bukanlah isi yang nya kurang bagus atau menarik, tetapi orang yang malu ketika harus mengumandangkan isi pidato tersebut, berpidato justru secara tidak langsung akan melatih Anda dalam berkreativitas merangkai kata kata dan dapat membantu Anda memperluas sebuah ide menjadi banyak kata kata. Itu tidak mudah dan jika Anda mempunyai kemampuan seperti itu justru akan menjadi nilai lebih sendiri bagi Anda.

Kali ini saya akan share tentang membuat pidato pendidikan, mudah-mudahan dapat membantu Anda dalam membuat pidato dalam tema pendidikan

Yang terhormat wakil dinas pendidikan pemerintah pusat, yang terhormat wakil dinas pendidikan DKI Jakarta, yang saya hormati rekan rekan guru, dan yang saya kasihi orang tua murid dan siswa siswi, Selamat pagi. Puji syukur kita panjatkan kepada rahmatNya yang pada siang hari ini di cuaca yang tidak terlalu panas kita dapat melaksanakan pengumuman kelulusan Ujian Nasional tahun ajaran 2012-2013 yang telah dilaksanakan pada tanggal 16-20 April 2013 kemarin.

Perjuangan yang telah dilakukan oleh siswa siswi sekalian merupakan perjuangan yang luar biasa kerasnya demi mendapatkan nilai yang terbaik dan selalu berusaha untuk jujur di tengah godaan yang tidak benar demi mendapatkan nilai yang bagus, nilai bagus tidak selalu jaminan bahwa anak itu pintar, tetapi anak yang jujur dan pintar serta taat kepada Tuhan tentu saja akan selalu diberkati dan akan diberikan yang terbaik oleh Tuhan

Jujur kami dari pihak sekolah tidak terkejut dengan hasil Ujian Nasional yang telah diberikan dari pihak pusat, bahwa sekolah ini mendapatkan tingkat kelulusan 100% dan bertengger di peringkat 10 besar, tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami dan seluruh siswa siswi disini dan tentu saja orang tua murid yang telah bangga melihat putra putri nya lulus dengan nilai memuaskan.

Tetapi ini semua merupakan awal dari perjuangan sesungguhnya ketika siswa siswi ini akan kami lepas ke masyakarat, tentu saja di masyarakat akan lebih keras dan tidak ada pandang bulu serta akan timbul persaingan demi mendapatkan pekerjaan yang baik dan menghasilkan uang yang sangat besar. Pendidikan merupakan hal yang harus selalu dijunjung tinggi, karena dengan ilmu kita dapat menghasilkan uang yang banyak, semakin tinggi ilmu semakin kita akan dicari orang untuk bekerja. Habiskan masa muda mu dengan belajar , belajar ,dan belajar. Banggakan orang tua mu dan berikan yang terbaik kepada mereka, jangan pernah sia sia kan perjuangan dan tetes keringat mereka untuk menyolahkan kalian semua.

Kami selalu berdoa dan berharap agar semua siswa siswi dapat sukses dan meraih impian mereka di masa depan, semoga jalannya selalu diberi semangat dan kemudahan dari Tuhan. Sekian dari saya, atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

Itu merupakan contoh pidato pendidikan, jika orang lain bisa tentu saja Anda harus bisa, pantang menyerah adalah kunci membuat pidato. Perlahan tapi pasti Anda akan bisa dan suatu saat Anda harus berani membacakan pidato di depan umum. Apakah Anda bisa?

Sumber gambar : dwi-rahmadi.blogspot.com

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0