Pidato Tentang Pendidikan : Artikel Mengenai Pidato Tentang Pendidikan

Pidato adalah kumpulan kalimat yang dirangkai kata demi kata untuk menjadi sebuah paragraf yang akan dikemukakan di depan umum. Pidato merupakan sebuah keharusan bagi setiap pejabat maupun petinggi sebuah instansi, entah itu sekolah, perusahaan, atau pemerintahan. Pidato adalah wajib dan harus dikuasai oleh setiap petinggi ataupun pemilik tersebut, tetapi terkadang pidato sering disepelekan dan terkadang orang lebih suka untuk menyuruh orang lain untuk membuatkan pidatonya. Membuat pidato tidaklah sulit asalkan tepat dan berdasarkan peraturan peraturan dari pidato itu sendiri.

Peraturan dari pidato itu sendiri itu adalah pidato yang harus tepat sasaran dan harus sesuai dengan tema yang sedang dilakukan. Seperti Kepala Sekolah yang membuat dan membacakan pidato di depan para siswa-siswi saat sedang berlangsung acara 17 agustus yang kita peringati setiap tahunnya sebagai simbol kemerdekaan Indonesia. Atau seperti pemilik perusahaan yang membacakan pidato saat peresmian kantor barunya dan lain lain. Pidato harus dibuat untuk sebagai kata pengantar ataupun himbauan kepada para pendengar yang menghadiri acara tersebut agar mengerti dan paham apa maksud dan tujuan dari pidato tersebut itu dibuat.

Banyak pidato yang dibuat untuk keperluan seperti tentang kesehatan, tentang nasehat , ataupun yang lain lain. Membuat pidato tidaklah terlalu sulit , karena dengan pidato dapat melatih pembendaharaan kata – kata Anda dengan merangkai kata kata menjadi lebih baik lebih bagus untuk didenger dan dibaca. Ketika Anda menjadi pejabat ataupun berada di posisi tinggi tentunya akan malu jika Anda sendiri tidak dapat membuat pidato demi perusahaan Anda sendiri. Tentunya bawahan akan mencotoh atasan nya.

Sekarang saya akan memberikan contoh pidato tentang pendidikan, mungkin ini akan bisa membantu Anda dalam membuat pidato dengan tema yang lainnya. Konsep sama hanya berbeda kata kata dan tema.

Yang terhormat Wakil dari Departemen Dinas Pendidikan Nasional Indonesia, yang terhormat Wakil dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dan yang saya kasihi serta saya cinta murid serta orang tua murid, selamat siang. Puji syukur saya tambatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada siang yang berbahagia dan cerah ini kita dapat menghadiri acara peresmian sekolah baru kita yang sudah selesai dari tahap renovasi yang memakan waktu sekitar 5 minggu ini. Tentunya ini merupakan anugerah bagi kita sendiri karena bisa menggunakan sekolah baru yang lebih layak dan lebih bagus secara sarana dan pra-sarana dengan bantuan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan dari pemerintah pusat yang sangat berjasa bagi kami.

Bagi kami pendidikan dan mengajar sudah menjadi satu serta menjadikan pendidikan sebagai jiwa kami secara tidak langsung, karena dengan mengajar dan mendidk siswa tentunya akan memberikan kami pengalaman dan secara tidak langsung akan tetap melatih kami secara ilmu yang telah kami timba secara professional dan secara efisien serta efektif, tentunya agar kami selalu dapat memberikan yang terbaik bagi siswa – siswi yang telah bapak atau ibu serta wali orang tua murid yang telah menitipkan putra putri nya kepada kami dan mempercayai kami bahwa kami bisa mendidik mereka.

Banyak juga alumni kami yang telah sukses di dunia masyakarat dan hebat secara pekerjaan yang tetap tidak melupakan sekolah yang mereka cintai ini, banyak dari mereka yang tetap memberikan pengalaman pengalaman kepada adik adik kelasnya agar bisa mengikuti jejak kesuksesan dan motivasi bagi mereka sendiri. Siswa siswi tersebut bisa belajar juga dari kesalahan kesalahan yang dulu pernah diperbuat mungkin saat berada di bangku sekolah dan berharap adik adik kelas nya tidak mengulangi nya lagi.

Saya juga menghimbau kepada siswa siswi agar tetap semangat belajar dan memberikan yang terbaik bagi diri mereka sendiri , agar kelak nanti mereka bisa meraih kesuksesan dan dapat berguna bagi bangsa dan negara mereka sendiri. Saya mengajak kepada orang tua murid juga selalu mendukung putra putri mereka dalam menempuh pendidikan di sekolah ini. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Itulah pidato tentang pendidikan, tidak sulit bukan asalkan mempunyai tekad yang kuat. Apakah Anda yakin bisa?

Sumber : m.dakwatuna.com

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0