Pinjaman Uang : Catatan Terkait Pinjaman Uang

Pinjaman Uang adalah sejenis hutang atas kesepakatan bersama, peminjam awalnya menerima sejumlah uang yang di inginkan lalu harus dikembalikan sesuai kesepakatan bersama dalam bentuk angsuran secara berkala. Banyak cara untuk mendapatkan , misalnya dana dapat kita peroleh dari teman-teman, hingga ke pemilik jasa yang menyediakan peminjaman uang misalnya Bank, koperasi dan perusahaan-perusahaan, renternir, namun semua itu harus tetap diperhatikan persyaratannya. Dari pinjaman terkecil hingga terbesar bisa di dapatkan. Dari golongan rakyat kecil, golongan rakyat menengah hingga golongan rakyat atas pun bisa mendapatkannya.

Ada 2 jenis pinjaman yang mau saya bagikan yaitu,

  1. Pinjaman disertai jaminan adalah kita dapat melakukan pinjaman dengan persyaratan adanya sebuah jaminan. Seperti emas, barang-barang elektronik, BPKB, rumah, pokoknya harus tergolong benda berharga. Benda berharga ini sebagai bentuk jaminan kita bahwa kita akan melunasi uang yang telah dipinjam, jika pinjaman tidak dibayarkan maka itu artinya kita bersedia bahwa barang yang menjadi jaminan akan disita hingga kita dapat melunasi uang yang sudah dipinjam.
  2. Pinjaman tanpa jaminan adalah sebuah aturan dimana si pemilik dana tidak mengeluarkan persyaratan dengan jaminan. Kalau anda mau menggunakan jasa yang tidak menggunakan jaminan, coba untuk diperhatikan seluk beluknya sehingga anda tidak tertipu.

    Pinjaman Uang

    Pinjaman Uang

Jasa online juga menyediakan dana dari 150.000 hingga ratusan juta, hanya dengan memberikan foto copy KTP, mengisi formulir, memberikan foto copy kartu keluarga, ada juga dengan persyaratan memberikan foto copy kartu kredit, dengan begitu mereka sudah bisa mendapatkan pinjaman. Jasa online ini dapat ditemukan di facebook, tweter, internet-internet lainnya. Pinjaman dari bank pun sudah aa di jejaringan sosial. Sehingga dengan mudah kita dapat menemukan cara untuk membuka peluang usaha.

Biasanya dana digunakan untuk membuka usaha, membeli rumah, biaya rumah sakit, membeli motor, membeli mobil, digunakan untuk biaya pernikahan dan biaya-biaya besar lainnya. Maka dari itu berbagai jasa atau perusahaan-perusahaan besar bersedia meminjamkan uangnya untuk kebutuhan si peminjam uang, karena pemilik jasa maupun perusahaan-perusahaan akan mendapatkan berbagai keuntungan, misalnya dengan bunga 0,75 % hingga di atas 0,75 % sesuai dengan besarnya pinjaman uang yang dipinjam, bunga ini jelas di bebankan kepada orang yang meminjam uang. Tetapi bagi orang yang meminjam bunga tidak terlalu bermasalah asalkan keinginannya tercapai. Biasanya proses peminjaman berkisar dari 15 menit sampai 3 hari bahkan 1 bulan, semua tergantung dengan berapa jumlah pinjaman dan tergantung dengan persyaratan

Setiap uang harus dikembalikan sebab jika kita tidak mengembalikan kewajiban kita maka biasanya tempat dimana kita meminjam uang akan menyuruh orang untuk terus menagih sampai kita dapat mengembalikan uang beserta bunga-bunganya. Jika sudah memutuskan untuk meminjam uang segeralah melunasinya.

Jika mau meminjam pilihlah bank atau jasa yang tidak terlalu membebankan diri sendiri. Jangan sampai anda salah memilih pinjaman sebab ada juga berkedok penipuan, hati-hati dan berwaspadalah pada iklan-iklan menggunakan bahasa-bahasa menggoda, hingga membuat kita tertarik untuk meminjam. Ciri-ciri bentuk yang harus di waspadai adalah,

- Tidak memerlukan identitas

- Prosesnya cepat

- Bunganya 0%

- Gerak-gerik Mencurigakan

- Tidak dimintai data penghasilan

- Dll

Contoh pinjaman berunsur penipuan yang ada di internet

“bagi anda yang membutuhkan dana cepat untuk keperluan mendesak minimal 5 juta sampai 100 juta, datanglah kepada kami dan kami akan memberikan solusinya dengan memberikan pinjaman berapapun dengan persyaratan mudah, hanya mengisi formulir dan menyerahkan uang muka sebagai jaminan dan ongkos kerja, dengan itu proses peminjaman akan segera kami transfer, segera bergabung dengan kami karena selain proses mudah tanpa bunga sedikitpun, pastinya tidak akan membebani anda. Jika anda berminat segera hubungi Ibu Bunga di 0800-11-11-11-00-1”

Di atas adalah contoh kecil dari unsur penipuan, maka tetaplah berhati-hati jika hendak meminjam uang.
Jangan pernah meminjam uang jika kita memang tidak terlalu membutuhkannya, apalagi kalau sampai tidak tahu mau di apakan, itu sama saja akan menyulitkan diri sendiri.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam.

Sumber Gambar:  www.iklanbaris.co.id

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0