Slogan Pendidikan – Kumpulan Catatan Tentang Slogan Pendidikan

Pendidikan merupakan hal yang paling utama di dunia ini, pendidikan harus ditimba demi masa depan seseorang, karena untuk mencapai cita cita diperlukan pendidikan sesuai dengan bidang keahlian masing masing. Jika Anda ingin menjadi dokter maka Anda harus memasuki SMA di jurusan IPA (ilmu pengetahuan alam) dan harus memasuki kuliah kedokteran, jika Anda ingin menjadi akuntan publik maka Anda harus memasuki kuliah dengan jurusan Ekonomi .

Pendidikan yang terbaik adalah pendidikan yang bisa memberikan Anda ilmu tetapi bukan hanya ilmu melainkan jiwa dan karakter yang baik dari pendidikan itu, pendidikan tidak selalu harus pelajaran, bisa dengan pendidikan rohani melalui tempat ibadah masing masing ataupun pendidikan jasmani seperti bermain basket ataupun bermain sepak bola. Setiap orang di dunia ini memerlukan pendidikan agar ketika saat melanjutkan kehidupannya , orang dapat meraih impian dan cita cita serta berguna bagi bangsa dan negara serta dapat turut berpatisipasi dalam kemajuan bangsa.

Pendidikan di Indonesia di kendalikan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nasional atau biasa disingkat Depdiknas, depdiknas berupaya untuk mengatur pendidikan di Indonesia agara menjadi lebih baik dari waktu ke waktu seperti memperbaharui kurikulum setiap beberapa tahun sehingga pendidikan di Indonesia semakin maju dan semakin berkembang. Tentu saja dengan peningkatan pendidikan di Indonesia akan mengakibatkan meningkatnya pendapatan secara nasional dan tidak menjadi beban bangsa dan negara.

Slogan sendiri adalah sebuah kata kata yang bertujuan untuk memotivasi seseorang atau agar sesuatu mudah diingat sehingga mereka membuat slogan, biasanya slogan dibuat untuk politik, pemerintahan, sekolah, dan lain lain. Slogan sangat dibutuhkan untuk memotivasi setiap orang untuk melakukan kegiatan yang terdapat di dalam slogan tersebut, umumnya slogan tersebut dibuat karena orang malas untuk melakukan aktivitas yang terdapat di slogan tersebut sehingga dibuatlah slogan tersebut.

Ada beberapa slogan pendidikan dan semoga  dengan slogan ini Anda dapat termotivasi dan semangat untuk belajar setiap aspek dalam hidup ini.

“Berbagilah kita kepada yang membutuhkan ilmu”
Slogan ini menjelaskan bahwa setiap orang yang mungkin mempunyai pengalaman, atau berhasil dalam usaha serta bisnisnya, mungkin berhasil dalam pekerjaan, ada baiknya untuk berbagi ilmu dan saran kepada orang yang belum terlalu sukses agar bisa menjadi sama atau mungkin lebih, terkadang orang tidak ingin melihat teman atau orang lain maju. Sikap seperti itu harus dihilangkan dari pikiran Anda.

“Pendidikan bukan hanya modal hidup melainkan sesuatu yang berarti”

Slogan ini menjelaskan bahwa dengan pendidikan kita bisa mempunyai sesuatu yang berarti, dan pendidikan bukan hanya modal tetapi merupakan sesuatu yang sangat berharga dan harus dijaga dengan sebaik baiknya kalau perlu harus dibagikan kepada orang lain.
“Masa depan selalu indah dengan pendidikan”
Dengan pendidikan, orang akan mempunyai tujuan hidup yang jelas, dengan ilmu orang mampu bersaing dengan orang lain dan dapat menghasilkan uang yang besar. Karena tujuan orang menimba ilmu untuk dapat bekerja di kemudian hari
“Pendidikan tidak hanya untuk usia belia tapi selamanya”
Pendidikan selalu hidup selamanya, tidak ada momen dalam hidup ini tanpa belajar, karena dengan belajar secara tidak langsung Anda akan mengasah otak dan kemampuan Anda dan Anda bisa melatih skill Anda menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.
“Ilmu diperoleh tidak hanya dari pendidikan melainkan praktek”
Slogan ini menjelaskan bahwa pendidikan formal itu penting , tetapi segala sesuatu harus diprakekan agar bisa merasakan secara langsung, bukan hanya melalui buku dan bisa meraih pengalaman di lapangan.
“Mau sukses? Lanjutkan belajar!”
Slogan ini dengan jelas mengatakan bahwa sukses bisa diraih dengan belajar, tentu saja itu benar karena banyak orang dengan belajar serta tekun akan menghasilkan kesuksesan yang besar, kesabaran dan perilaku yang baik kepada sesama dan Tuhan Yang Maha Esa maka akan menghasilkan yang terbaik bagi Anda sendiri.
“Generasi yang cemerlang membudayakan belajar”
Slogan ini jelas berkata bahwa ketika sebuah generasi menjunjung tinggi belajar, maka dapat dipastikan masa depannya akan cemerlang.
Ini adalah contoh beberapa slogan pendidikan, apakah memotivasi Anda?
Sumber gambar : arimurti-indo.blogspot.com

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0