SPSS 17 | Artikel Terlengkap SPSS 17

Halo para pembaca, bagaimana kabar kalian? Penulis harap semuanya baik-baik saja ya. Kali ini kami akan mengangkat sebuah topik yang menarik, terutama bagi para mahasiswa atau anda yang acapkali terlibat dalam kegiatan pengolahan data numerik. Apa itu? Pada kesempatan ini penulis mencoba mengupas lebih dalam mengenai download SPSS 17. Mungkin banyak dari kamu sudah mengenal istilah tersebut bukan? Yak, kalian benar.

SPSS 17 merupakan sebuah program pengolah data numerik yang mampu menyelesaikan beberapa perhitungan statistik secara cepat. Software ini sangat cocok bagi user yang tengah disibukkan dengan kegiatan menyusun skripsi atau membuat prediksi / kesimpulan dari data angka tertentu. Bagusnya lagi, software tersebut bisa diunduh secara gratis guys!

Ya, kali ini penulis akan membahas di mana kamu bisa mengunduh / download SPSS 17 secara gratis. Namun sebelum kita masuk ke dalam pembahasan utama, ada baiknya kita mengenal lebih dalam mengenai apakah software yang dimaksud. Apakah kelebihannya jika dibanding program pengolah angka lain yang ada di Internet.

Tentunya para pembaca ingin mendapatkan hasil analisa yang se-akurat mungkin bukan? Sebab pada sebuah penelitian, apalagi yang menentukan kelulusan seperti skripsi dan tesis, akurasi sangat penting. Meleset sedikit saja maka hasil karya ilmiah yang sudah disusun secara berbulan-bulan bisa dipertanyakan kesimpulan serta keabsahannya. Hal remeh semacam  ini yang membuat banyak mahasiswa menghabiskan waktu percuma di bangku perkuliahan. Nah, di sinilah SPSS 17 mengambil peran. Semua proses perhitungan rumit disederhanakan dalam beberapa tools atau perintah khusus. Kalian disaranakan segera mengunduh / download software ini untuk membantu penyelesaian tugas akhir.

SPSS 17

SPSS 17

Program SPSS 17 sebenarnya dibentuk guna membantu para peneliti yang ingin mengambil kesimpulan dari beberapa data statistik sosial. Oleh karena itu, software berikut juga kebanyakan digunakan membantu proses penelitian bersifat sosial juga. Sebagai sebuah program yang bisa di download gratis, software ini menyediakan banyak fungsi rumit serta berguna. Menurut halaman Wikipedia, user bisa memanfaatkannya untuk menghitung tabulasi silang, frekuensi, ratio, uji T, ANOVA, korelasi, regresi linier, serta masih banyak fungsi lainnya.

Namun patut diingat bahwa menggunakan program SPSS 17 tidaklah mudah guys. Kalian musti memahami betul setiap menu dan tombol yang ada di dalam program. Semua istilah ditampilkan dalam bahasa Inggris, sehingga kalian musti belajar terlebih dahulu guna memastikan agar familiar terhadap lingkungan program yang tersedia. Namun ini tak menjadi soal karena, di Internet juga tersedia banya eBook yang memuat instruksi lengkap menggunakan program statisik yang sudah kamu download.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai link download software SPSS 17 yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tentunya hal semacam itu bakal menjadi fitur menarik bagi para user. Sebab, tak semua mahasiswa atau pengguna memahami instruksi bahasa Inggris secara baik. Adanya fitur terjemahan bahasa Indonesia tentu akan membuat cara penggunaan software menjadi semakin mudah dipahami. Namun sekali lagi, fitur semacam itu masih belum tersedia hingga saat ini. Semua download program SPSS 17 yang beredar masih memuat instruksi berbahasa Inggris serta beberapa bahasa negara Eropa lainnya.

Namun tak usah khawatir guys, di beberapa toko buku kini sudah banyak beredar buku panduan non resmi guna membantu kalian dalam menggunakan program SPSS 17 yang sudah di-download. Anda bisa menncoba membeli satu jika tertarik mempelajari cara penggunaan software berikut lebih mendalam. Biasanya buku semacam itu sudah dilengkapi akan CD khusus berisi soal-soal latihan, contoh kasus, serta video yang menunjukkan bagaimana cara mempraktekkan suatu fungsi analisis tertentu.

Lantas di mana kita bisa mengunduh / download software SPSS 17? Jangan khawatir guys, seperti yang sudah penulis ungkapkan di paragraf sebelumnya, ada banyak website atau halaman blog yang menyediakan konten semacam itu. Kami dari tim penulis sudah menyusun beberapa daftar halaman yang direkomendasikan. Oke, tanpa banyak panjang lebar, inilah dia pemaparan lengkapnya.

1. Softonic – Halaman website berikut banyak menyediakan link yang bisa dimanfaatkan untuk mendapat program berguna secara gratis. Tidak hanya bagi sistem operasi Windows, Softonic juga tak jarang menyajikan software yang kompatibel bagi platfrom Mac, iOS, Linux, hingga Android. Guna mendapatkan program yang dimaksud secara spesifik, anda cukup memanfaatkan fitur search box di bagian atas. Ketikkan entri yang sesuai maka banyak hasil bakal ditampilkan dalam sekejap. Cukup klik judul software yang dimaksud, maka proses pengunduhan bakal segera berjalan.

2. CNET – Banyak di antara pembaca mungkin mengenal website berikut sebagai tempat review. Namun jangan salah guys, CNET juga banyak menyediakan tautan yang berisi berbagai macam program gratis. Biasanya bahkan dilengkapi pula akan deskripsi lengkap dari beberapa kolumnis yang ada di sana. Saking terkenalnya, CNET bahkan banyak dikutip ulasannya oleh blog atau website lain yang juga membahas tentang software komputer. Ini menunjukkan bahwa CNET sudah memiliki reputasi yang cukup diakui di dunia maya.

3. Brothersoft – Salah satu tempat yang cukup direkomendasikan bagi para user yang tertarik mencari link download SPSS 17. Banyak pilihan tersedia di sini. Kalian bisa mencoba mengunduh program bersangkutan dari beberapa server berbeda, sesuai lokasi tempat kalian mengakses Internet. Selain itu, Brothersoft juga mengenalkan software unduhan resmi guna memastikan bahwa semua konten yang anda dapat bebas dari virus serta malware. Cukup menarik bukan?

Nah, itu tadi beberapa pemaparan yang bisa penulis sampaikan terkait topik link download SPSS 17. Semoga dapat menjadi bahan tambahan pengetahuan berguna bagi kalian semua. Seandainya ada kesalahan dalam penulisan atau penjelasan, penulis mohon maaf sebesar-besarnya. Semua saran serta kritik bisa disampaikan melalui kotak komentar di akhir artikel. Akhir kata sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya guys.

Sumber gambar: http://denisaputra26.files.wordpress.com/2011/12/1223198590.png

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0