Teras Rumah Minimalis > Kumpulan Tulisan Terkait Teras Rumah Minimalis

Dalam menerapkan konsep desain rumah yang akan dibangun, tentu tidak terlepas dari konsep desain teras rumah. Karena teras rumah aalah bagian paling luar dan paling depan dari sebuah rumah, yang mencerminkan keindahan rumah itu termasuk bagian dalam rumah sekaligus sebagai pelengkap atau penghias rumah anda. Nah, desain teras rumah yang saat ini banyak digandrungi adalah teras rumah dengan konsep desain minimalis, dan biasanya begitu juga dengan konsep desain rumah secara keseluruhan dari rumah tersebut. Dalam menggunakan konsep desain teras rumah minimalis, selain harus memperhatikan desain yang minimalis juga tetap  mampu menampilkan kesan rumah yang asri, nyaman dan indah dipandang mata. Karena sekali lagi, teras rumah adalah bagian terluar dari sebuah rumah, dan jika teras rumah minimalis anda indah, keindahan tersebut juga dapat dinikmati oleh orang lain yang melihatnya.

Teras rumah minimalis biasanya menggunakan motif yang bersifat simpel, seperti motif garis-garis ataupun polkadot. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kesan ramai atau sumpek dengan motif yang terlalu ramai. Selain penggunaan motif yang sederhana, pemilihan warna cat dinding juga sangat perlu untuk diperhatikan karena hal ini juga mempengaruhi desain teras rumah minimalis yang diterapkan. Biasanya warna cat dinding yang digunakan pada teras rumah minimalis adalah warna-warna yang soft, ataupun warna terang 1 jenis saja. Hindari menggunakan warna terang yang pekat dan terlalu mencolok dilihat mata. Warna cat dinding yang digunakan pada teras rumah minimalis juga jangan sampai bertabrakan dengan warna cat dinding rumah bagian lainnya.

Selain motif dan cat dinding teras, pada teras rumah minimalis pemilihan jenis dan motif furniture seperti kursi dan meja teras juga perlu diperhatikan, tidak bisa sembarang menggunakan jenis furniture. Teras rumah minimalis akan sangat cocok jika menggunakan furniture dari bahan alami dengan desain dan ukuran yang simpel, dengan warna-warna polos dan alami, seperti warna coklat atau hitam. Mungkin kita bertanya, kenapa menggunakan furniture yang simpel pada teras rumah minimalis? Dari nama kita sudah mendengar kata minimalis, tentu saja kursi dan meja yang digunakan untuk bersantai di teras rumah juga harus mengusung konsep minimalis dan tidak memberikan kesan sumpek dan sempit pada teras rumah minimalis anda.

Selain kursi dan meja, lampu yang digunakan sebagai penerangan juga menggunakan desain yang minimalis, bisa memiliki lampu dengan desain yang unik dan klasik dan mudah untuk proses perawatannya. Nah, untuk para wanita yang senang menghiasi teras rumah dan sekitarnya dengan tanaman dan bunga-bungaan, ada hal yang perlu diperhatikan.  Jika ingin meletakkan tanaman, jangan menggunakan tanaman yang ebrukuran besar dengan pot yang besar pula. Pilihlah tanaman dengan pot yang berukuran kecil, sehingga selain memberi kesan indah pada teras rumah minimalis, tanaman-tanaman ini juga dapat memberi kesejukan pada teras rumah minimalis yang ada dirumah anda. Jangan menggunakan terlalu banyak tanaman, karena kembali kepada konsep minimalis dari teras rumah minimalis tadi.

Menggunakan teras rumah yang minimalis yang semakin diminati juga menuntut kita harus mampu menjaga keindahan teras rumah tersebut. Beberapa pemilik, memilih untuk menggunakan area cukup luas untuk teras rumah minimalisnya, asalkan luas area rumah anda cukup dan tidak mengorbankan area rumah utama lainnya. Namun jika anda tidak memiliki luas lahan yang besar, teras rumah minimalis sangat cocok diterapkan pada teras anda, dengan syarat anda harus jeli dan teliti dalam menggunakan desain dan konsep minimalisnya.

Teras rumah minimalis juga sangat cocok untuk anda yang menginginkan rumah dengan desain yang simpel dan sederhana, yang mampu memberikan rasa nyaman dan menghilangkan rasa letih setelah bekerja seharian dengan bersantai di area ini ketika sore hari atau hari libur. Teras rumah minimalis yang sedang banyak dinikmati saat ini adalah teras rumah minimalis dengan tema alami berupa pondok atau yang lebih dikenal dengan gazebo. Dengan warna-warna cat dinding yang alami, furniture yang klasik dan dilengkapi dengan kursi untuk bersantai atau berbaring-baring sambil menikmati waktu istirahat anda. Dengan ini, tidak ada salahnya mencoba menerapkan teras rumah minimalis pada rumah anda kan.

Source gambar : http://rumahminimalisnews.blogspot.com/2013/03/teras-rumah-minimalis.html

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0