Video Lagu Anak > Tulisan Terlengkap Mengenai Video Lagu Anak

Dunia hiburan di tanah air semakin berkembang pesat tiap harinya. Jadwal acara televisi di Indonesia tidak henti-hentinya menyajikan berbagai macam tayangan yang mampu menghibur pemirsa dari segmen beragam. Dari penonton dewasa hingga anak diusahakan mendapatkan porsi berimbang, sehingga semua dapat menikmati hiburan di televisi dengan nyaman. Namun sayangnya, hal tersebut tidak terjadi di tayangan acara musik. Saat ini tidak ada satu acara musik-pun di Indonesia menayangkan video lagu anak. Hampir semua model tayangan musik dikemas untuk segmen dewasa. Sedangkan penonton usia dini seolah dipinggirkan atau dipaksa untuk menikmati konten acara tersebut. Padahal video lagu anak bisa menjadi salah satu sarana hiburan yang dapat membantu tumbuh kembang seorang anak.

Kondisi demikian berbeda dengan beberapa tahun lalu. Pembaca yang tumbuh pada era tahun 80 dan 90an tentu tidak asing dengan nama-nama seperti Dea Ananda, Chikita Meydi, dan Cindy Cenora. Ya, mereka semua adalah penyanyi cilik tenar di jamannya. Kehadirannya dulu selalu dinanti oleh para penonton mudah dalam acara video lagu anak, yang kala itu menjamur di berbagai stasiun televisi lokal. Orang tua tidak perlu khawatir, karena semua konten yang ada memang benar-benar diciptakan untuk anak dan sama sekali tidak mengandung materi dewasa. Sedangkan di jaman sekarang, sangat sulit menemukan video lagu anak ditayangkan di televisi.

Video Lagu Anak

Video Lagu Anak

Namun untungnya, kita sudah hidup di jaman serba modern. Media komunikasi seperti jaringan Internet sudah menyebar hingga ke pelosok negeri. Dengan demikian, kita bisa mengakses situs-situs video streaming seperti YouTube maupun Metacafe, yang tidak jarang banyak menyajikan konten video lagu anak. Para orang tua dapat memanfaatkan website semacam ini guna memberikan alternatif hiburan bagi anak mereka, yang saat ini mungkin kekurangan alternatif pilihan musik yang sesuai dengan latar belakang usia mereka.

Nah, guna membantu para pembaca, kali ini penulis sudah menyusun daftar dari beberapa video lagu anak terbaik. Daftar ini disusun berdasarkan pada pengamatan dan pengalaman penulis. Kalian dapat memanfaatkannya sebagai bahan tambahan referensi hiburan bagi keponakan atau sang buah hati. Oke, tanpa banyak panjang lebar, inilah dia pemaparan lengkapnya.

1. Diobok-obok

Video lagu anak ini dibintangi oleh salah satu penyanyi cilik terkenal pada jamannya, Joshua Suherman. Penonton akan diajak mengenali berbagai macam jenis air yang ada di sekitar. Dengan lirik lagu yang jenaka, para pendengar cilik akan dapat dengan mudah mengenali berbagai macam kosa kata sederhana secara cepat. Selain itu, pada tayangan musik ini, kamu juga bisa menemukan penampilan cameo dari Tukul Arwan, yang pada saat itu masih mencoba merintis karirnya di dunia keartisan.

2. Dubidubidam

Lagu anak dubidubidam dipopulerkan oleh penyanyi Eno Lerian. Lirik yang ditampilkan mengajarkan pendengar mengenali berbagai macam jenis makanan serta masakan dalam kehidupan sehari-hari. Keponakan dan para pendengar cilik bakal menemui kosa kata sederhana seperti tempe, ayam, kentang, dan lainnya. Tampilan yang disajikan pun cukup menarik, karena merupakan gabungan antara kartun dan manusia. Kamu dapat menemukan video ini di YouTube.

3. Aku Cinta Rupiah

Badai krisis moneter mungkin sudah berlalu di Indonesia, namun lagu Aku Cinta Rupiah yang dipopulerkan oleh Cindy Cenora ini tetap memiliki pesan moral yang baik. Pendengar cilik diajarkan untuk mencintai apa yang ada di tanah airnya. Meskipun banyak pengaruh dari luar, diharapkan seorang warga Indonesia tetap mampu membanggakan apa yang ada di negaranya sendiri. Video klip Aku Cinta Rupiah sendiri dirilis pada tahun 1998, tepat ketika puncah krisis moneter sedang terjadi di negara kita.

4. Katanya

Video lagu anak berikut dibawakan oleh Trio Kwek Kwek. Terdapat banyak pengetahuan geografis dasar yang diajarkan di dalam lirik Katanya. Pendengar bisa mempelajari beberapa fakta mengenai negara di seluruh dunia. Misalkan, Australia merupakan wilayah penghasil wol dan Amerika merupakan negara yang terkenal dengan kekuatan super powernya. Sama seperti video klip lain yang sudah disebutkan di atas, kalian dapat mencarinya dengan mudah di beberapa channel di YouTube.

Well, itulah tadi beberapa pemaparan lengkap mengenai deksripsi serta contoh video lagu anak yang dapat penulis sampaikan. Apabila ada beberapa kata maupun penjelasan yang dirasa kurang maksimal, penulis mohon maaf sebesar-besarnya. Jika kalian ingin mengirimkan pertanyaan atau saran tambahan, bisa memanfaatkan fitur kotak komentar di akhir artikel. Akhir kata, sampai jumpa di kesempatan berikut guys.

Sumber gambar: http://goo.gl/VGpjf

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook3Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0