Youtube Lagu Anak | Informasi Tentang Youtube Lagu Anak

Perkembangan dunia hiburan di tanah air bagi sebagian besar kalangan mungkin terasa begitu pesat. Dibandingkan beberapa tahun lalu, di mana hanya ada satu stasiun televisi milik pemerintah dan kurang lebih empat stasiun TV swasta, tentunya sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan keadaan sekarang. Total lebih dari 10 channel swasta tersedia saat ini. Itupun masih belum ditambah dengan channel TV lokal daerah, yang keberadaannya makin menjamur saja. Namun sayangnya, perkembangan pesat ini tidak disertai dengan peningkatan dari sisi konten tayangan. Acara hiburan yang kini tersedia segmennya terlalu didominasi oleh kalangan dewasa umum. Hiburan untuk anak seperti lagu dan tayangan pendidikan telah banyak berkurang.

Ya, memang keadaan tersebut bisa dibilang cukup memprihatinkan. Dibandingkan dengan saat era kejayaan penyanyi cilik pada tahun 1990an, jumlah acara yang menayangkan lagu dan hiburan anak sudah jauh berkurang. Bahkan bisa dibilang tidak ada. Penonton cilik pada jaman sekarang tampaknya sudah terbius oleh pesona artis penyanyi dewasa yang membawakan lagu yang mungkin belum tentu sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki pendengar pada usia dini. Tampaknya juga tidak ada usaha dari pelakon bisnis hiburan di tanah air guna menggarap pangsa pasar lagu anak. Alasannya simpel, tidak banyak uang yang bisa dihasilkan di sana. Memang itu kenyataan yang terjadi, namun cukup memprihatinkan juga bila tidak ada satu pihak pun yang peduli terhadap fenomena ini. Untungya, dengan adanya perkembangan teknologi Internet, kita masih memiliki akses ke konten multimedia di luar TV, seperti YouTube dan layanan video streaming lain.

Youtube Lagu Anak

Youtube Lagu Anak

Beberapa konten menarik yang tidak ada di televisi bahkan bisa disaksikan di YouTube guys. Tidak seperti TV, yang tayangannya dikendalikan oleh slot iklan dan rating, YouTube merupakan wadah bebas di mana para user dari seluruh dunia dapat dengan bebas men-share video yang dimiliki ke kanal pribadinya. Tentunya dengan syarat bahwa file yang diunggah tidak melanggar hak intelektual serta hak cipta pihak tertentu. Bahkan terdapat pula channel YouTube khusus yang mengunggah lagu anak. Selain dapat menjadi bahan nostalgia bagi para user yang tumbuh pada era 80 hingga 90an, channel semacam ini juga dapat menjadi solusi bagi anak masa kini, yang tampaknya kekurangan alternatif hiburan berkaitan dengan lagu anak.

Channel YouTube lagu anak tersebut pada umumnya rajin mengupload tembang dari penyanyi atau grup vokal cilik yang kondang di masanya, seperti Joshua, Trio Kwek Kwek, Saskia, serta Geofanny. Bahkan ada pula yang memiliki koleksi tembang penyanyi cilik lawas yang populer di pada jaman 70an. Kebanyakan video di-RIP atau di-copy dari VCD atau kepingan CD yang dirilis resmi oleh penyanyi aslinya. Sehingga, penonton pun dapat belajar menyanyikan lagu yang ada melalui sistem karaoke. Jika anda sudah berkeluarga dan ingin mengajarkan lagu anak tradisional maupun kontemporer dari era dekade lawas, maka wajib mem-bookmark channel YouTube lagu anak semacam ini.

Jadi, channel mana sajakah yang paling direkomendasikan? Jika itu pertanyaan yang tengah kamu ajukan, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat guys. Penulis sudah menyusun daftar lengkap beberapa channel YouTube lagu anak berdasarkan pada pengamatan dan penelitian yang kami lakukan. Anda dapat menggunakannya sebagai bahan referensi guna alternatif hiburan sang buah hati. Oke, tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah pemaparan selengkapnya guys:

Rully Amrulah: Channel yang satu ini merupakan tempat yang tepat bagi anda yang tertarik mengenalkan falsafah dan ideologi Islam kepada anak sejak dini. Ada banyak tembang serta serial kartun bernuansa Islami bisa ditemukan di channel ini. Tentunya akan menyenangkan bagi anak bila bisa belajar nilai-nilai agama melalui media yang menyenangkan seperti YouTube bukan? Jika ingin menyampaikan saran atau request, anda bisa memanfaatkan fitur kotak komentar yang ada di podcast milik saudara Rully Amrullah.

LaguAnakAnak1: Sesuai dengan namanya, kanal streaming YouTube berikut banyak memiliki koleksi tembang favorit bagi para pendengar cilik. Anda bisa menemukan lagu dari beberapa artis legenda tanah air seperti Kak Ria dan Susan, Trio Kwek Kwek, serta Eno Lerian. Koleksi yang diunggah di sini cukup lengkap dan disertai pula dengan lirik bergaya karaoke. Sehingga anda dapat bernyanyi bersama buah hati sekaligus mengajarkan nilai-nilai dan makna yang terkandung di dalam nyanyian.

GNP Music: Channel official dari salah satu studio rekaman lagu anak di Indonesia. Kamu dapat mengakses semua hasil karya mereka melalui saluran YouTube resmi ini. Ada beberapa video terpopuler yang sering diakses, antara lain Suwe Ora Jamu, Bangun Tidur, dan Lagu Gembira. Bahkan jika ingin, kalian bisa mengunduh video yang tersedia dengan menggunakan bantuan program download manager seperti IDM atau Flashget.

Well, itulah tadi pemaparan singkat penulis mengenai YouTube tembang anak. Jika ada di antara kamu merasa tidak puas dengan penyajian tulisan di atas, dapat menghubungi penulis melalui kotak komentar di akhir artikel. Akhir kata, sampai jumpa lagi di kesempatan yang lebih baik guys.

Sumber gambar: http://img.youtube.com/vi/WNMryImhFyw/0.jpg

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on TumblrDigg thisShare on LinkedIn0